RPJMD

A+ A A-

Santri Lirboyo Asal Wonosobo "Disangoni" 1200 Masker

Rate this item
(0 votes)

Sebanyak 120 santri asal Wonosobo diberangkatkan, untuk kembali menimba ilmu di Ponpes Lirboyo Jawa Timur, setelah kurang lebih tiga bulan sebelumnya belajar dirumah masing-masing karena adanya pandemi Covid-19. Minggu (5/7) pagi, upacara pelepasan dipimpin langsung Bupati Wonosobo, Eko Purnomo di terminal wisata Mendolo. Bupati meminta para santri tetap jaga nama baik Kabupaten Wonosobo dengan mentaati peraturan yang telah ditetapkan di PonPes sembari berdoa agar mereka memperoleh ilmu yang bermanfaat di dunia dan sebagai bekal akhirat, berguna bagi agama dan bangsa. Dan nantinya ilmu yang sudah diperoleh dapat diterapkan ditengah-tengah masyarakat.

"Jaga nama baik Kabupaten Wonosobo dengan mentaati peraturan yang telah ditetapkan di PonPes semoga memperoleh ilmu yang bermanfaat di dunia sebagai bekal akhirat, berguna bagi agama dan bangsa, sehingga ilmu yang sudah diperoleh nantinya dapat diterapkan ditengah-tengah masyarakat", harapnya.

Bupati menyampaikan selamat jalan kepada para santri, sembari berharap agar mereka tetap sehat dan prima, baik dalam perjalanan maupun sampai di PonPes nantinya. Selain itu para santri diminta bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu, serta menjalani semua proses pembelajaran dengan baik. "Kami ucapkan selamat jalan, semoga tetap sehat, prima dalam perjalanan dan juga di Pondok nanti, bersungguhlah dalam menimba ilmu dan jalani rangkaian belajar dengan sebaik-baiknya", pesanya.

Eko Purnomo menambahkan, dalam proses pembelajaran di PonPes para santri agar selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan. “Jangan lupa selalu jaga kesehatan, terapkan protokol kesehatan dalam keseharian, seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, istirahat yang cukup,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda, Isnanto, menyampaikan bahwa para santri yang diberangkatkan telah memenuhi protokol kesehatan dan himbauan Pemerintah seperti penggunaan masker, membawa surat keterangan sudah melaksanakan karantina mandiri yang ditandatangani pemerintah Desa dan surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan/Puskesmas di Wonosobo. Selain itu, dalam upaya pencegahan dan perlindungan diri dari penyebaran virus corona, para santri juga di bekali 1200 masker, yang diberikan masing-masing 10 buah.

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/wsbkabgoid/public_html/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/wsbkabgoid/public_html/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659