Seputar Wonosobo

A+ A A-

Idul Adha Dimaknai Dengan Menghayati Keteladanan, Dan Ketaatan Nabi Ibrahim Dan Putranya Nabi Ismail Kepada Allah SWT

Rate this item
(0 votes)

Pada momentum yang penuh keberkahan ini, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo, Bupati Eko Purnomo mengajak kita semua untuk tunduk sepenuhnya pada kemahabesaran Allah SWT, seraya merenungkan kembali keteladanan agung Nabi Ibrahim Alaihissalam, dan putranya Nabi Ismail Alaihissalam, yang telah teruji memiliki keikhlasan, kekuatan hati dan ketaatan mutlak terhadap Allah SWT, ketika mendapat perintah untuk mengorbankan putra terkasihnya, Nabi Ismail Alaihissalam. Selain itu, mengajak untuk meningkatkan ikhtiar menuju hari depan yang lebih baik, melalui peningkatan amal ibadah, serta mempererat jalinan shilaturahmi, menuju persaudaraan ummat manusia yang universal, tanpa memandang politik, madzhab, agama, maupun strata sosial.

Sementara Wabup Wonosobo, Agus Subagiyo meminta, "Di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini, Saya minta kepada semuanya, agar tetap bekerjasama dan benar-benar berkomitmen, untuk terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), kapanpun, dimanapun".

Sembari menekankan, "Bahwa istilah New normal (atau tatanan baru kehidupan), yang sering kita dengar, bukanlah berarti kehidupan sudah terbebas dari ancaman Covid 19. Arti sesungguhnya dari New normal, adalah setiap individu wajib beradaptasi dengan penyesuaian-penyesuaian baru, dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari pada masa pandemi ini," terangnya. 

Senada, Sekda One Andang Wardoyo menyampaikan, Semua masyarakat diminta harus benar-benar berkomitmen untuk disiplin, dan selalu menerapkan protokol kesehatan, yang telah ditetapkan oleh pemerintah, mulai dari selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, untuk mengalahkan Covid-19. "Oleh karenanya, pada kesempatan yang baik ini, Saya mengajak seluruh masyarakat Wonosobo, untuk meningkatkan kepedulian dan solidaritas bersama, demi Wonosobo Berdaya Menuju Sejahtera," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Pemkab Wonosobo dengan dana APBD memberikan Hewan qurban tiga ekor sapi yang diserahkan secara simbolis di Masjid Jami', Masjid Al Mansur, dan Alun-alun Wonosobo.

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/wsbkabgoid/public_html/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/wsbkabgoid/public_html/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659