Seputar Wonosobo

A+ A A-

Penandatanganan Pakta Integritas, Wujud Komitmen PN Wonosobo

Rate this item
(0 votes)

Sebagai wujud komitmen bersama untuk bertanggung jawab dan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan berlaku, Pengadilan Negeri (PN) Wonosobo Kelas IB melaksanakan pengucapan serta pendatanganan pakta integritras dan perjanjian kinerja oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta Para Pegawai PN Wonosobo bertempat di ruang sidang Cakra, Selasa (7/1).

Pengucapan dan penandatanganan pakta integritas yang rutin dilaksanakan setiap awal tahun tersebut dipimpim langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Wonosobo, Boko, SH., MH. yang diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai PN Wonosobo Kelas IB.

Pakta integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Dalam sambutannya Ketua PN Wonosobo, Boko, mengatakan pakta integritas merupakan perjanjian yang ditandatangani dalam bentuk dokumen secara administratif, dilaksanakan secara seremonial namun implementasi dari tujuh poin yang terdapat di dalamnya harus menjadi pegangan dalam pelaksanaan tugas-tugas yang diamanahkan kepada setiap pegawai. “Melalui penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja ini untuk menghindari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme serta pungli di dalam lingkungan peradilan, khususnya lingkup PN Wonosobo”, tambahnya.

Penandatanganan pakta integritas ini sesuai tujuannya adalah menyukseskan program reformasi birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan di bawahnya serta merupakan wujud keseriusan seluruh elemen PN Wonosobo untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik. Dan tindak lanjut dari penandatanganan pakta integritas yaitu diikuti dengan penandatanganan perjanjian kinerja.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Ketua PN Wonosobo juga berpesan bahwa sumber daya manusia aparatur harus ditingkatkan terus, serta merubah pola pikir dan merubah perilaku kerja kita yang dahulu santai-santai, sekarang harus memliliki target kerja dan tanggung jawab terhadap pekerjaannya. “Saya menekankan masalah kebersamaan, kita harus kompak dan solid untuk kemajuan PN Wonosobo”, pungkasnya.

Last modified onWednesday, 08 January 2020 13:51
Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/wsbkabgoid/public_html/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/wsbkabgoid/public_html/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659