Seputar Wonosobo

A+ A A-

2019, DPU Bersama KODIM 0707 Bangun 3179 Sanitasi Layak

Rate this item
(0 votes)

Guna mempercepat dan menambah akses sanitasi layak di Kabupaten Wonosobo, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) menggandeng Kodim/0707 Kabupaten Wonosobo bersama-sama melakukan pembangunan prasarana sanitasi  IPAL  Komunal dan jaringan perpipaan, serta prasarana air minum. Disampaikan Kepala Dinas DPUPR, Widi Purwanto, dalam sambutannya pada acara serah terima dan peresmian kegiatan sanitasi dan air minum Kabupaten Wonosobo Tahun 2019 di lapangan Kelurahan Bumireso, Selasa (31/12).

Selain itu, dalam acara yang bertajuk “Sanitasi Merawat Negeri dan Air Minum untuk Semua” tersebut, sampai tahun ini DPUPR telah membangun IPAL Komunal dan septic tank komunal di 129 titik yang tersebar di 79 lokasi, serta 3050 unit pembangunan septic tank individu. Sementara itu pembangunan prasarana air minum, tersebar di 22 titik lokasi dan pembangunan prasarana air minum perdesaan tahun 2020, pihaknya telah mengalokasikan dana dari DAK 2020 di 28 lokasi.

“Untuk pembangunan septic tank, semuanya sudah sesuai standar. Walaupun terletak di dekat permukiman, tidak akan menimbulkan masalah”, kata Widi Purwanto ketika ditemui seusai acara. “Seperti yang terlihat tadi kami melakukan santap siang di atas salah satu IPAL Komunal, dan rasanya nyaman-nyaman saja. Tidak ada pemandangan maupun bau yang dirasa mengganggu”, tambahnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Wonosobo, Ir. H. Agus Subagiyo M.Si. mengatakan, “Tentunya dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Wonosobo, yang imbasnya masyarakat akan lebih terjaga kesehatannya sehingga dapat mengentaskan masyarakat Wonosobo dari indikator miskin, karena seperti yang kita semua ketahui bahwa Kabupaten Wonosobo merupakan Kabupaten termiskin kedua se Jawa Tengah setelah Kabupaten Kebumen”.

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659