Seputar Wonosobo

A+ A A-

Wonosobo peringati Hari Disabilitas Internasional

Rate this item
(0 votes)

Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2019 di Kabupaten Wonosobo mengangkat tema “Ability” (Kemampuan) serta mengusung tema Nasional “Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul”. Rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional dimulai dengan acara pembacaan Puisi diiringi musik Angklung dari SLB C Budi Asih serta penampilan Pantomim dari Don Bosco Wonosobo.

Syaifur Rohman, Ketua Panitia HDI Kabupaten Wonosobo membuka peringatan Hari Disabilitas Internasional Kabupaten Wonosobo di Gedung Sasana Adipura Wonosobo, Selasa (3/12/2019) yang dihadiri oleh Plt. Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Jajaran Forkopimda Wonosobo, Sekretaris Daerah Wonosobo, Staf Ahli Bupati Wonosobo, Asisten Sekretaris Daerah Wonosobo, Ketua TIM Penggerak PKK Kabuaten Wonosobo, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Agama Kabupaten Wonosobo.

Dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan Yusadar Armunanto Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah disebutkan peringatan ini sebagai momentum untuk menunjukkan kepada dunia kepada semua masyarakat luas bahwa penyandang disabilitas juga mampu hidup satara.

“Acara ini adalah hal yang luar biasa bagi kami, karena baru pertama kali mengikuti acara sebesar dan se-luar biasa ini. Momentum hari HDI ini kami berharap bahwa penyandang disabilitas itu setara dan mempunyai hak yang sama.”, imbuh Yusandar.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Atlit Disabilitas Peraih Mendali, Disabilitas Wonosobo Award 2019, Simbolis KIA dan SIM D.

Last modified onWednesday, 04 December 2019 14:56
Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659