Seputar Wonosobo

A+ A A-

Pemkab Wonosobo Sediakan WiFi Gratis Bagi Pendaftar CPNS

Rate this item
(0 votes)

Pemerintah Kabupaten Wonosobo, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Jawa Tengah, menyediakan fasilitas WiFi gratis untuk membantu para calon pendaftar yang akan mendaftarkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online. Penyediaan jaringan internet gratis tersebut berada di area taman Wonosobo Soul Java, kawasan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPPEDA). Kepala Seksi Teknologi Jaringan dan Persandian Dinas Kominfo, Wajiran ketika ditemui di sela pemasangan jaringan hotspot berkecepatan tinggi tersebut, Selasa (12/11) mengungkapkan alasan dibukanya akses internet gratis adalah sebagai upaya memberikan fasilitasi bagi para pelamar CPNS, khususnya yang berasal dari Wonosobo.

"Lokasi pemasangan fasilitas hostpot gratis sengaja kita pilih di kawasan yang mudah dijangkau dan relatif nyaman sebagai tempat untuk menjalankan aktivitas menggunakan notebook maupun gadget, karena juga tersedia meja maupun kursi yang memadai, yaitu di kantor Bappeda Kabupaten Wonosobo, kata Wajiran. Menurutnya, kemampuan akses melalui fasilitas WiFi sudah cukup memadai untuk keperluan pendaftaran CPNS secara daring. Meskipun baru satu titik, katanya kecepatan akses sudah mencapai 5 Mbps dan tidak menutup kemungkinan ditingkatkan hingga 10 MBPS, sehingga para pendaftar diyakini tidak akan mengalami kendala pada saat pengisian formulir maupun mengunggah berkas-berkas yang harus dilampirkan.

Demi kelancaran akses ke portal resmi penerimaan CPNS Tahun 2019, Wajiran menyebut pihaknya hanya membuka jaringan gratis untuk situs https://sscasn.bkn.go.id dan tidak ke situs lainnya.  "Akses selain ke situs BKN memang kami tidak membuka demi menjaga agar tidak lagi ada kendala terkait pendaftaran CPNS di Kabupaten Wonosobo," tegasnya. WiFi gratis tersebut, dikatakan Wajiran juga akan dibuka selama 24 jam dan sampai waktu pendaftaran CPNS ditutup secara Nasional, yaitu pada tanggal 24 November 2019 mendatang.

Terkait penerimaan CPNS Daerah untuk lingkup Kabupaten Wonosobo, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) juga telah menerbitkan edaran yang merinci jumlah formasi yang dibutuhkan Pemerintah. Melalui rilis tertulis yang diedarkan pada Selasa (12/11), diketahui kebutuhan terbanyak adalah untuk formasi tenaga pendidik, yaitu mencapai 166 formasi. Sementara, kebutuhan di tenaga kesehatan disebut mencapai 86 formasi, dan tenaga teknis lainnya sejumlah 76 formasi. Total formasi yang mencapai 327 tersebut, juga dialokasikan bagi pelamar dari disabilitas yaitu sejumlah 6 formasi.

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659