Seputar Wonosobo

A+ A A-

Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah

Rate this item
(0 votes)

Bupati Wonosobo Eko Purnomo bersama jajaran, BPBD, Bagian Kesra Setda serta PMI berikan bantuan sebagai bentuk perhatian kepada korban musibah Kebakaran rumah di Dusun Kandangan, Desa Banyumudal, Kecamatan Sapuran Kamis (10/10) sore.

Adapun bantuan yang diberikan dari BPBD, PMI berupa, sembako, lauk pauk, bahan bangunan, selimut, tikar, terpal, matras dan lain sebagainya. 

Dari Pemerintah Daerah sendiri melalui Bagian Kesra Setda, selain barang juga memberikan bantuan berupa uang untuk empat rumah yang terbakar masing-masing lima juta rupiah. "Sesuai petunjuk dan perintah Pak Bupati, melalui Bagian Kesra akan memberikan bantuan berupa uang lima juta rupiah per-rumah", demikian disampaikan Kabag Kesra Isnanto.

Bupati berharap dengan bantuan tadi bisa meringankan beban warga yang rumahnya terbakar. "Semoga bantuan ini bisa meringankan bagi masyarakat yang terkena musibah", katanya.

Selain itu, Bupati meminta kepala dusun Kandangan agar menggerakan warganya untuk melakukan gotong-royong serta menghimbau dan berpesan kepada warga masyarakat, supaya selalu berhati-hati jika meninggalkan rumah. "Saya minta Pak Kadus menggerakan warganya untuk bergotong-royong, dan menghimbau warga masyarakat semua untuk selalu berhati-hati jika meninggalkan rumah".

Sementara itu menurut laporan yang di sampaikan Koramil Sapuran kepada Kodim 0707 Wonosobo menceritakan kronologi kejadian berawal saksi 1 sekira pukul 16.30 WIB bermaksud mencari keberadaan anaknya yang masih kecil, sesampai di dekat TKP, saksi melihat ada kepulan asap yang membumbung ke udara, saat saksi mendekat ke arah kepulan asap, saksi melihat sudah ada kobaran api di rumah korban, seketika itu saksi langsung lari menuju Masjid untuk menyiarkan adanya kejadian kebakaran tersebut, tidak lama kemudian secara bersama-sama warga melakukan pemadaman secara manual dan api berhasil dipadamkan setelah 1 jam kemudian, namun api sudah menghabiskan 4 bangunan rumah. 

Ke 4 bangunan rumah terbuat dari batu kali dengan ukuran 6 x 9 M. Selain 4 rumah, juga ada 2 (dua) buah kandang kambing yang habis terbakar berikut dengan kambingnya 6 ekor.

Dari hasil cek TKP tidak ada saksi yang mengetahui asal sumber api karena saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong ditinggal kerja di ladang. Sedangkan sumber api, saat ini masih dalam penyelidikan intensif pihak Kepolisian Polsek Sapuran. Untuk sementara kerugian materi ditaksir sekitar Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah).

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /dcpartition/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /dcpartition/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659