Seputar Wonosobo

A+ A A-

Enam Kelompok Smart Berhasil Rumuskan Quick Win

Rate this item
(0 votes)

Hari kedua Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City yang berlangsung di Ruang Mangunkusumo Setda, Rabu (7/8) menghasilkan rumusan Quick Win di keenam kelompok SmartQuick Win, seperti dijelaskan oleh Kepala Bidang Informatika Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo, Sulistiyani merupakan program percepatan strategis yang dapat menjadi solusi praktis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat serta kemudahan akses beragam layanan. “Untuk hari kedua ini setiap kelompok berfokus untuk merumuskan Quick Win di bidang Smart masing-masing,” terang Sulisitiyani ketika ditemui di sela bimtek.

Keenam Quick Win yang berhasil dirumuskan oleh masing-masing kelompok, disebutkan Lis adalah Smart Carica untuk kelompok Smart Economy, Promosi Ritual Birat Sengkala untuk kelompok Smart Branding, dan Peminjaman Buku secara online di kelompok Smart Society. Sementara untuk kelompok Smart Living, Sulistiyani menyebut PL Sagita (Pangan Lokal Sahabat Gizi Kita), serta Wonosobo Ben Resik di kelompok Smart Environment. “Untuk kelompok keenam yaitu Smart Governance berhasil merumuskan Quick Win Open Data Desa sebagai bentuk keterbukaan informasi publik,” lanjutnya. Keenam Quick Win tersebut, menurutnya akan menjadi bagian dari penyusunan dokumen masterplan Smart City Wonosobo.

Keberhasilan para peserta Bimtek menelurkan Quick Win mendapat respon positif dari Bupati Eko Purnomo dan Wabup Agus Subagiyo yang dala dua hari terakhir terlihat turut memantau jalannya diskusi-diskusi setiap kelompok. Bupati mengaku sangat apresiatif terhadap antusiasme para peserta Bimtek dalam upaya mereka mendukung terbitnya masterplan Kota Cerdas. “Tentu kami sangat berharap agar nantinya dari hasil diskusi-diskusi ini akan mampu mengakselerasi program Smart City sehingga upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan derajat kesejahteraan warga masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan juga lebih cepat terwujud,” tutur Bupati seusai meninjau keenam kelompok.

Senada, Wakil Bupati Agus Subagiyo yang bahkan turut terlibat dalam diskusi di beberapa kelompok mengakui progress Smart City menggembirakan. “Tahapan demi tahapan yang mesti dilalui saya lihat sudah berjalan dengan baik, termasuk bimtek pertama dan kedua ini semoga benar-benar dapat menelurkan hasil sesuai target,” harapnya. Kepada para peserta Bimtek yang dihadiri pendamping dari Kementerian Kominfo RI tersebut, Wabup meminta agar mereka mampu menyampaikan ide-ide inovatif dalam rangka perumusan Quick Win yang berkualitas. Sesuai dengan program nya yang bertajuk smart, alias pintar, para peserta disebut Wabup juga mesti cerdas dalam menyampaikan gagasan-gagasan mereka sehingga slogan Kota Pintar Wonosobo benar-benar dapat diimplementasikan di setiap lini kehidupan masyarakat.

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /dcpartition/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /dcpartition/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659