Logo
Print this page

NURAINI ARISWARI TERPILIH MENJADI KETUA DPC IWAPI KABUPATEN WONOSOBO

NURAINI ARISWARI TERPILIH MENJADI KETUA DPC IWAPI KABUPATEN WONOSOBO
Rate this item
(0 votes)

Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten Wonosobo masa bhakti 2019 – 2024 resmi dilantik, Senin (11/03). Pelantikan 13 orang pengurus cabang tersebut dilakukan oleh Ketua Umum DPD IWAPI Jawa Tengah Lilik Lukitowati di Pendopo Bupati. Dalam pelantikan tersebut Nuraini Ariswari ditetapkan sebagai Ketua DPC IWAPI Kabupaten Wonosobo untuk lima tahun kedepan.

Pelantikan di awali dengan pembacaan SK, dan diserahkan secara simbolis, kemudian dilanjutkan penyerahan pataka dari Ketua DPD IWAPI Jawa Tengah kepada Ketua DPC terpilih. Dengan di saksikan Isteri Wakil Bupati Ani Agus Subagiyo, Ketua IWAPI Korwil Kedu dan Banyumas, Ketua GOW Wonosobo, Ketua Kadin, Ketua HIPMI, Instansi terkait dan perwakilan organisasi perempuan yang tergabung dalam GOW.

Dalam kesempatan tersebut, Ani Agus Subagiyo berpesan kedepan IWAPI Wonosobo agar mampu meningkatkan kemajuan dan profesionalisme para pengusaha wanita, sehingga mereka dapat berkontribusi secara optimal meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. dapat menjalankan tugas dengan amanah dan berkiprah sesuai dengan bidang tugas masing-masing secara baik dan benar. Sehingga keberadaan organisasi ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan diharapkan mampu mendorong kreatifitas usaha yang sejalan dengan visi misi pemerintah Kabupaten Wonosobo.

karena menurutnya, IWAPI adalah sebagai wadah penyaluran aspirasi wanita yang merupakan organisasi non profit dan bersifat gotong-royong, yang mempunyai tujuan membantu perempuan Indonesia untuk menjadi wanita pengusaha yang tangguh. Hal ini secara tidak langsung akan membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian. Oleh karena itu diharapkan Pengurus IWAPI Wonosobo dapat turut serta dalam pembangunan guna peningkatan perekonomian kota Asri ini.

Dengan terpilihnya pengurus baru IWAPI diharapkan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tuntutan organisasi, dimana kondisi dunia usaha saat ini penuh dengan persaingan yang kompetitif, yang tentunya menuntut pelaku usaha untuk melakukan inovasi, perbaikan sistem/manajemen dan mampu melihat peluang yang ada.

IWAPI diminta cerdas untuk menciptakan suatu peluang, untuk menggali potensi yang ada dan bersaing baik dipasar global maupun internasional. Bidang usaha Garmen, Kuliner/Makanan, Pendidikan, maupun yang lainnya untuk dimajukan. Sehingga lebih kompetitif dalam menjalani kehidupan baik keluarga maupun daerahnya. Kesibukan apapun yang dijalankan, namun tugas utama tetap harus diperhatikan yaitu keluarga. Karena selain untuk mensejahterakan orang lain, keluarganya juga perlu untuk disejahterakan.

Kontributor Humas Setda - Apriyatno

Copyright © Pemerintah Kabupaten Wonosobo. All rights reserved.