Seputar Wonosobo

A+ A A-

Penghimpunan Dana Capai 103 Persen Bank Jateng Terus Harapkan Dukungan Masyarakat

Rate this item
(0 votes)

Meskipun sampai akhir September 2018 penghimpunan dana mencapai 103 persen, Bank Jateng masih terus harapkan dukungan masyarakat. Hal ini disampaikan Pimpinan Cabang Wonosobo PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah, Wahyu Wibowo, di sela kegiatan penyerahan hadiah undian Tabungan Bima periode I Tahun 2018, Rabu, 10 Oktober.

Menurutnya, capaian yang selama ini diraih pihaknya, tidak bisa lepas dari faktor kepercayaan masyarakat sebagai kunci utamanya. Pertumbuhan kinerja operasional, tanpa adanya faktor kepercayaan dari nasabah, menurut Wahyu adalah sebuah kemustahilan. Karena itu, pihaknya akan terus mendorong masyarakat untuk tetap setia menggunakan jasa Bank Jateng dalam pengelolaan keuangan mereka. Demi menarik minat masyarakat untuk menabung di Bank Jateng, Wahyu mengakui, strategi memberikan apresiasi berupa hadiah kepada nasabah masih sangat efektif.

Sebagai lembaga intermedia, yang menerima dana masyarakat dan siap menyalurkan dana bagi masyarakat yang membutuhkan, sekaligus sebagai Bank milik Pemerintah Daerah, pihaknya selalu berupaya untuk melakukan langkah inovatif dengan mengembangkan sayap dalam memberikan layanan perbankan, sehingga citra sebagai Bank milik PNS, perlahan bisa berubah. Hal ini terbukti dengan besarnya dana yang disalurkan bagi usaha mikro, menengah serta korporasi, yang mana sampai pertengahan tahun 2018 sudah mencapai 40 persen kredit usaha rakyat yang disalurkan.

Adapun terkait prosentase kredit yang sudah disalurkan, pihaknya menyampaikan belum 100 persen, baru sekitar 99,9 persen, yang mana hal ini disebabkan masih perlunya cross check dengan daerah Jawa Barat. Namun di akhir bulan Oktober ini diperkirakan sudah bisa 100 persen.

Melalui undian tabungan Bima, Bank Jateng memberikan kesempatan pada nasabah setianya untuk memperoleh berbagai hadiah menarik. Selain grandprize berupa 1 unit mobil Mitsubishi Xpander, ada pula hadiah 5 unit sepeda motor Yamaha N-max, dan 5 koin emas seberat 10 gram.

Untuk Cabang Wonosobo, hadiah 1 unit mobil Mitsubishi Xpander diraih oleh Baidho asal Kalibeber. Sedang 5 unit sepeda motor Yamaha N-Max berhasil didapat oleh Murniati asal Mlipak, Tuti Anggraeni asal Sumberan Selatan, Evi Rustiyana asal Sindupaten Kertek, Eny Triantie asal Kaliwiro, dan Tumardi asal Sukoharjo. Sementara, hadiah 5 koin emas seberat 10 gram diberikan kepada Junaedi asal Manggisan Indah, Sih Lumintu asal Sapuran, PD BKK Kertek, Tri Gunawan asal Kaliwiro dan Rizki Hanif asal Sukoharjo.

Menanggapi capaian Bank Jateng Cabang Wonosobo tersebut, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, mengaku gembira. Bupati memuji kinerja Bank Jateng Wonosobo yang dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan, sembari berharap hadiah yang diserahkan kali ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

Bupati menambahkan, Bank jateng sebagai salah satu lembaga keuangan kebanggaan warga Jawa Tengah, telah memberikan peran sertanya dalam mendorong pembangunan di daerah.  Kontribusinya dalam upaya pertumbuhan perekonomian daerah, menjadi sesuatu yang patut kita hargai dan apresiasi dengan baik. Pendirian bank jateng sebagai Bank Pembangunan Daerah adalah untuk mendorong pembangunan di daerah, dan diarahkan untuk menopang pembangunan infrastruktur, UMKM, pertanian, dan kegiatan ekonomi lainnya dalam rangka pembangunan daerah.

Karena posisi strategis Bank Jateng sebagai kepanjangan tangan pemerintah di sektor keuangan, pemerintah daerah berharap, agar pemberdayaan ekonomi kerakyatan lebih berkembang, meskipun saat ini sudah dijalankan, untuk prospek ke depan Bank Jateng bisa lebih menjembatani kebutuhan kredit di sektor riil.

Oleh karenanya, Bupati berharap, khususnya di Kabupaten Wonosobo, Bank Jateng dapat menjalankan fungsinya dengan optimal, dan mampu menatap prospek investasi yang berkembang di daerah ini.

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659