Seputar Wonosobo

A+ A A-

Korban Kebakaran Wadaslintang Terima Bantuan

Rate this item
(0 votes)

Korban kebakaran yang terjadi di Dusun Gentingsari Desa Gumelar Kecamatan Wadaslintang pada selasa 4 september lalu, yang menghanguskan 2 rumah milik Bisah dan Warni menerima bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo. Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati, Ir. Agus Subagiyo, M.Si, Rabu (5/9).

Saat menyerahkan bantuan Agus Subagiyo menyampaikan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang terjadi. “Kebakaran ini adalah musibah yang kita tidak tahu kapan datangnya, oleh karena itu korban agar tabah dan bersabar dalam menghadapi ujian yang datangnya dari Allah ini,” ungkap Wakil Bupati.

Terkait bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah, Agus Subagiyo juga menyampaikan agar bantuan yang tidak seberapa ini bisa berguna dan bermanfaat serta bisa meringankan beban korban kebakaran. “Bantuan yang tidak seberapa ini merupakan wujud kepedulian dari pemerintah kepada warganya, semoga bantuan ini bisa meringankan beban dari korban yang terkena musibah kebakaran,“ terang Agus.

Wakil Bupati juga berharap kepada semua masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada agar musibah atau bencana bisa diminimalisir. “Musibah atau bencana memang kita tidak tahu kapan datangnya, tetapi masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada agar musibah bisa lebih diminimalisir. Seperti mematikan kompor atau tungku saat mau bepergian ataupun tidur agar tidak terjadi kebakaran,“ pungkas Agus Subagiyo.

Pada kesempatan itu Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo melalui BPBD menyerahkan bantuan berupa Seng 40 lembar, triplek 10 lembar, GRC 10 lembar, paku, terpal 2 lembar, sandang 2 paket, famili kit 2 paket, karpet 2 lembar, matras 2 lembar, peralatan kesehatan 2, peralatan dapur seperti wajan dan panci, serta kebutuhan pangan seperti minyak goreng, mie instan, susu, gula pasir dan sarden.

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659