Seputar Wonosobo

A+ A A-

907 Atlet Taekwondo Ramaikan Wonosobo Taekwondo Championship 2018

Rate this item
(0 votes)

Sebanyak 907 atlet Taekwondo dari Jawa Tengah dan DIY mengikuti dan meramaikan Wonosobo Taekwondo Championship 2018, yang digelar oleh Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Wonosobo. Bertempat di Gedung Olahraga Indoor Wonolelo Wonosobo, Sabtu dan Minggu, 11-12 Agustus 2018.

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Wonosobo, Dwiyanto, di sela-sela pertandingan, Sabtu (11/8), menyampaikan bahwa Wonosobo Taekwondo Championship ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Wonosobo. Kejuaraan ini diikuti oleh 907 atlet taekwondo dari Jawa Tengah dan DIY yang terbagi menjadi 16 kelas putra dan putri, baik pemula maupun porestasi.

Dwiyanto juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak menyangka antusias peserta begitu besar, dari target peserta 750 menjadi 907 peserta. “Antusias peserta begitu besar, dari target 750 peserta, yang mendaftar lebih dari 1000. Tetapi dengan waktu yang Cuma 2 hari dan sesuai dengan aturan Pengprov Jawa Tengah, maka peserta dibatasi sampai 907 peserta saja,” pungkas Dwiyanto.

Sementara Pembina Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Wonosobo, Buchori, pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang untuk mencari bakat dan meningkatkan prestasi atlit taekwondo di Jawa tengah dan DIY khususnya Wonosobo. Untuk atlit taekwondo Wonosobo sendiri selama ini cukup mempunyai prestasi, setiap kali ada kejuaraan pasti ada yang memperoleh medali.

Buchori juga menyampaikan bahwa selama ini pembinaan atlit taekwondo yang dilakukan oleh Pengurus Cabang berjalan dengan baik, meski dengan segala keterbatasan terutama soal dana atau keuangan. “Pembinaan Taekwondo di Kabupaten Wonosobo selama ini berjalan dengan baik. Ada sekitar 200 atlit taekwondo di Wonosobo dari sekitar 6 Jodang atau Club taekwondo yang ada. Dan pada kejuaraan kali ini Wonosobo mengikutkan 60 atlit nya,” jelas Buchori.

“Melihat antusias dan begitu banyaknya jumlah peserta pada Wonosobo Taekwondo Championship 2018 ini, serta prestasi dan pembinaan atlit taekwondo di Kabupaten Wonosobo, sudah sepatutnya Pemerintah dan pihak pihak terkait untuk ikut memperhatikan. Agar Taekwondo Wonosobo bisa lebih maju lagi. Dan ke depan pihaknya berharap event ini akan menjadi event tahunan di kabupaten Wonosobo,” pungkas Buchori.

Wakil Bupati Wonosobo, Ir. Agus Subagiyo, M.Si, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Melihat jumlah peserta dan penonton yang begitu antusias, sudah salayaknya event ini dijadikan event tahunan. Selain untuk meningkatkan prestasi para atlit, kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai sarana promosi pariwisata di Kabupaten Wonosobo, apalagi pesertanya se Jawa tengah dan DIY.

“Terima Kasih kepada semua pihak yang telah ikut melaksanakan kejuaran ini, khususnya kepada Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Wonosobo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Melihat antusiasme yang begitu besar, kedepan pemerintah dan pihak pihak terkait akan terus berusaha untuk mendorong dan lebih memajukan semua cabang olah raga di Kabupaten Wonosobo baik itu dengan menambah anggaran bagi Cabor Cabor melalui KONI maupun sarana dan prasarananya,” pungkas Agus Subagiyo.  

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /dcpartition/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /dcpartition/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659