Seputar Wonosobo

A+ A A-

Jambore KPM Desa Kuripan Kecamatan Garung

Rate this item
(0 votes)

Bupati Wonosobo Eko Purnomo S.E., M.M., buka Jambore Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Kuripan Kecamatan Garung. Kegiatan jambore ini telah dilakukan tiga Tahun terakhir secara mandiri dan kontinue oleh PKH Kecamatan Garung. Sementara jumlah KPM PKH sebanyak 4.312 (Ibu hamil, balita, anak SD, SMP, SMA, Lansia dan disabilitas).

PKH berupaya membangun perekonomian mandiri yang dibuat secara kelompok agar dapat
bangkit menjadi keluarga sejahtera. Maka dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberi nilai manfaat, juga sebagai motivasi KPM untuk menjadi sejahtera dan berdaya guna. Sehingga menumbuhkan semangat optimistis bagi KPM.

Bupati sangat apresiatif atas terlaksananya kegiatan ini, karena hal ini  menunjukkan keberhasilan Program Keluarga Harapan, dalam memberikan bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat, sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Wonosobo.

“Hal ini juga menunjukkan salah satu bentuk komitmen kita semua, untuk bersama-sama, mengentaskan kemiskinan, dengan mendorong Keluarga Penerima Manfaat, untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, serta pendampingan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan”,katanya.

Eko mengatakan, keberadaan masyarakat miskin masih terus menjadi tantangan yang harus dipecahkan pemerintah, baik di tingkat pusat, tingkat provinsi maupun kabupaten. Terkait hal tersebut Bupati menegaskan Pemerintah Kabupaten Wonosobo selama ini terus berkomitmen, berupaya dan konsen terhadap penanggulangan kemiskinan, melalui program yang memberikan bantuan dan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin serta program berbasis pemberdayaan masyarakat, maupun melalui pelaksanaan program-program yang memiliki daya ungkit tinggi bagi pengurangan kemiskinan, baik dari tingkat Organisasi Perangkat Daerah, kewilayahan serta desa.

“Keberadaan masyarakat miskin masih terus menjadi tantangan yang harus dipecahkan pemerintah, baik di tingkat pusat, tingkat provinsi maupun kabupaten”, tegasnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten, Eko mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah beserta segenap pendamping dan operator Program Keluarga Harapan, yang telah menggelar kegiatan jambore.

Kegiatan dihadiri tiga ribu peserta KPM, yang merupakan terbesar kedua setelah Kecamatan Kertek. Jambore tersebut juga dilakukan penyerahan graduasi Mandiri Sejahtera kepada 10 KPM, dan pemberian apresiasi kepada 8 siswa berprestasi, 15 Lansia sehat, dan 15 Balita sehat. Serta penempelan stiker keanggotaan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan oleh Wakil Bupati Ir. Agus Subagiyo M.Si.

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659