Seputar Wonosobo

A+ A A-

BUPATI BUKA FESTIVAL KOPI DAN OTOMOTIF

Rate this item
(0 votes)

Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, SE, MM, secara resmi membuka Festival Kopi dan Otomotif 2018, Senin (9/7). Bertempat di halaman Gedung Sasana Adipura Kencana Kabupaten Wonosobo, dengan tema "Mengembangkan Potensi Pertanian dan Pangan Menuju Kesejahteraan Masyarakat". Yang ditandai dengan pelepasan Burung Merpati ke udara.

Festival Kopi dan Otomotif yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Wonosobo ini berlangsung mulai dari tanggal 09-15 Juli 2018.

Saat membuka Festival, Bupati menyampaikan bahwa Festival Kopi dan Otomotif, diorientasikan tidak hanya sekedar menjadi ajang pencinta dan pelaku usaha kopi maupun otomotif saja, namun juga sebuah upaya informatif, promotif, kreatif, inovatif, dan persuasif, sekaligus sebagai ajang penggalian potensi unggulan daerah, di berbagai sektor, seperti sektor sosial, seni budaya, maupun ekonomi.

Festival Kopi dan Otomotif tahun 2018, yang tahun ini pelaksanaannya dibarengkan dengan Hari Jadi Wonosobo ke-193 diharapkan bisa mengakomodir potensi-potensi unggulan daerah, khususnya kopi, kuliner khas Wonosobo, maupun otomotif, serta mampu mengakomodir para pelaku usaha lokal maupun luar daerah, dan para kreator-kreator muda untuk memaparkan potensi, karya, dan produk-produk unggulannya.

"Festival Kopi dan Otomotif tahun 2018, saya harapkan mampu mengangkat potensi luar biasa Kopi asli Wonosobo, sehingga kualitas Kopi Wonosobo bisa diakui, tidak hanya lokal, tapi Nasional dan siap bersaing dengan daerah penghasil kopi lainnya," pungkas Eko Purnomo.

Sementara Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Wonosobo, Ir. Abdul Munir, pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa Festival ini diharapkan bisa untuk mempromosikan Kopi sebagai produk unggulan Kabupaten Wonosobo, mempromosikan budaya daerah dan potensi pariwisata daerah Kabupaten Wonosobo.

"Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam Festival ini seperti bursa kopi dan kuliner tradisional, fun battle penyeduhan dan penyajian kopi yang diikuti 14 kelompok tani kopi, mini kontes otomotif Indonesia, pentas kesenian tradisional, pentas komunitas musik kontemporer, pameran seni rupa dan foto, pentas band pelajar, perlombaan anak-anak dan pameran buku," pungkas Abdul Munir.

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659