Seputar Wonosobo

A+ A A-

DUNIA USAHA DIMINTA KEIKUTSERTAANNYA DALAM PROGRAM PP PA

Rate this item
(0 votes)

Warta Daerah

DUNIA USAHA DIMINTA KEIKUTSERTAANNYA DALAM PROGRAM PP PA

 

WONOSOBO. Dunia usaha merupakan point penting dalam program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA). Oleh karena itu diminta keikutsertaannya. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam berkontribusi di berbagai sektor sesuai dengan bidangnya. Demikian dikatakan Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo saat membuka acara Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan serta Perlindungan Anak bagi Dunia Usaha di Kabupaten Wonosobo.

 

"Monggo Dunia Usaha silahkan hadirkan keikutsertaannya dan kontribusinya dalam membantu memajukan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Wonosobo", katanya.

 

Agus mengatakan, banyak hal yang bisa ilakukan para pelaku dunia usaha. Misal dalam melakukan perencanaan di bidang usahanya sudah mempertimbangkan keadilan gender, mendukung pendidikan anak, emndukung perlindungan perempuan dan anak, bekerjasama dengan pereempuan usaha kecil, serta bisa dengan membuka lembaga layanan. Wabup berharap di dunia usaha untuk tetap menerapkan keadilan gender. Baik di BUMD, Lembaga Keuangan, Pengusaha dan lain sebagainya.

 

Sementara Maya Rosida sebagai nara sumber yang juga merupakan mantan Wakil Bupati Wonosobo mengatakan sosialisasi tersebut bisa untuk mengetahui apa yang menjadi permasalahan perempuan dan anak. Dan tidak lanjut apa yang akan dilakukan. Serta bagaimana dan seperti apa peran pemerintah untuk mengatasi permasalahan tersebut.

 

Dalam paparannya Maya menyimpulkan semakin meningkatnya agka kmiskinan dan kekerasan perempuan anank diperlukan kebijakan khusus ramah perempuan yang bissa mengatasi permasalahan perempuan. Perlu adanya upaya yang sinergis dan sustenable dalam kebijakan mengatasi permasalahan perempuan melibatkan pemberdayaan masyarakat adn pemerintah (Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif).

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659