Seputar Wonosobo

A+ A A-

Kecamatan Garung Gandeng HIPMI Gelar Pelatihan Public Service Excellent

Rate this item
(0 votes)

Kolaborasi ini diwujudkan dengan mengadakan pelatihan “Public Service Excellent” yang diikuti oleh Sekretaris Desa dan Petugas Pelayanan serta staf sub bagian pelayanan di Kecamatan Garung.

Dalam Sambutannya Drs. Supriyadi, MM menyampaikan bahwa sudah saatnya pemerintah melakukan inovasi pelayanan dengan mengadopsi apa yang dilaksanakan di perusahaan swasta, sehingga kedepan pelayanan pemerintahan semakin ramah, baik dan memuaskan pelanggan. Disampaikan juga kenapa pelatihan kali ini menggandeng HIPMI Wonosobo adalah untuk mengetahui apa kebutuhan dan harapan pihak swasta terkait pelayanan, sedangkan Kenapa menghadirkan bank Jateng adalah untuk mengadopsi pelayanan yang ramah, baik sesuai dengan SOP sehingga pada akhirnya pelayanan di kecamatan garung perlahan tapi pasti akan semakin baik.

Sementara Ketua BPC HIPMI Wonosobo, Chaerul anwar menyampaikan bahwa kepastian waktu, biaya serta transparasi adalah merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi pelayanan public. Disampaikan juga apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh kecamatan garung untuk menggandeng pihak swasta untuk melakukan terobosan-terobosan positif. Diharapkan hal tersebut diikuti oleh Kecamatan kecamatan lain serta lembaga pelayanan public lainnya seperti Rumah Sakit, Puskesmas Disdukcapil dan lain sebagainya untuk senantiasa berkolaborasi dalam upaya peningkatan mutu pelayanan.

Dalam pelatihan ini bank Jateng memberikan pelatihan mulai bagaimana menerima pelanggan, melayani pelanggan, menghadapi aduan atau complain sampai bagaimana cara menerima telepon yang baik. Dalam pelatihan ini sekdes dan petugas pelayanan langsung praktek dengan menunjukkan cara yang baik dan kurang baik.

Sebagai penutupnya, Harjanto, kasubag paten kecamatan garung menyampaikan bahwa terobosan yang dilaksanakan di kecamatan garung semata mata untuk menghadirkan rasa, yaitu rasa terpuaskan dan rasa terlayani, sehingga sebisa mungkin kita melakukan kerjasama dengan pihak luar, disampaikan pula bahwa Paten garung sudah melakukan kerjasama dengan BPJS kesehatan untuk terjun langsung ke Desa, kerjasama dengan Dinas perdagangan koperasi dan UKM, dimana tahun 2018, sampai dengan bulan mei sudah mengeluarkan 90 IUMK, sebagai apresiasi para pelaku UMKM dilatih desain dan Packaging. Dan hari ini dilaksanakan kerjasama dengan BPC Hipmi Wonosobo dan bank Jateng.

(PPID Kecamatan Garung)

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659