Seputar Wonosobo

A+ A A-

170 Buruh Gendong dan Tukang Pikul Mendapat Pemeriksaan Gratis

Rate this item
(0 votes)

170 Buruh Gendong dan Tukang Pikul Mendapat Pemeriksaan Gratis

 

Panitia Peringatan Hari Kartini ke-139 Kabupaten Wonosobo Selasa, 10 April 2018 menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk buruh gendong dan tukang pikul Pasar Induk Wonosobo.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Keehatan Kabupaten Wonosobo tersebut berlangsung selama kurang lebih 3 jam dan diikuti oleh 170 buruh gendong dan tukang pikul di Balai RW Pencilsari Kelurahan Wonosobo Barat.

Ditemui di lokasi, Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini Ny. Dyah Afif mengatakan pemeriksaan tersebut merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan hari Kartini. "Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah sebagai wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten Wonosobo kepada para buruh gendong dan tukang pikul, walaupun baru dilaksanakan di Pasar Induk Wonosobo," tutur Dyah. Pihaknya berharap semua buruh gendong dan tukang pikul yang telah terdaftar di paguyuban dapat mengikuti pemeriksaan gratis ini, sehingga mereka dapat mengetahui sejak dini kondisi kesehatannya dan sekiranya memang ada gejala sakit dapat tertangani dengan baik.
 
Selain itu panitia Hari Kartini dikatakan Dyah juga berharap, untuk tahun kedepan bisa mengadakan pemeriksaan di pasar-pasar yang lain seperti Pasar Kertek dan Pasar Sapuran karena buruh gendong dan tukang pikul di dua pasar tersebut juga banyak. 

Sementara itu, Sobirin (51 tahun) tukang pikul pasar induk Wonosobo mengatakan sangat senang dengan pemeriksaan gratis ini, walaupun dia baru satu kali mengikuti pemeriksaan gratis, dia berharap pemerintah mengadakan pemeriksaan gratis 3 kali dalam setahun, sehingga dapat membantu meringakan beban mereka.

 

(Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wonosobo)

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659