Seputar Wonosobo

A+ A A-

KAFILAH MTQ PELAJAR WONOSOBO SIAP BERTANDING PERTAHANKAN TROPI JUARA UMUM TINGKAT PROVINSI JAWATENGAH

Rate this item
(0 votes)

Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Wonosobo berpamitan berangkat ke Surakarta untuk bertanding mempertahankan Tropi Juara Umum  Lomba MTQ Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017.  

 

Bertempat di ruang Tjokrohadisoerjo Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo, Sekda Eko Soetrisno Wibowo didampingi Asisten Pembangunan Sumaedi dan PLT Kabag Kesra Tarjo menerima pamitan dari Kafilah yang di pimpin oleh PLT Kepala Kantor Kementrian Agama Wonosobo Cahyo Sukmana didampingi Ketua Kafilah Mahbub.

 

Cahyo mengatakan, Kafilah MTQ Pelajar Kabupaten Wonosobo mengirimkan kontingen sebanyak 16 peserta, yang terdiri dari SD/MI 4 orang, SMP/MTs dan SMA/MA masing-masing  6 orang, serta pelatih dan pendamping sebanyak 10 orang. Para peserta tersebut diambil dari para juara satu hasil seleksi kompetisi tingkat Kabupaten yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Mereka akan maju bertanding ke tingkat Provinsi selam tiga hari yang akan dimulai malam ini Rabu (15/11) di Surakarta.

 

Atas nama Kafilah Cahyo mohon doa dan ijin kepada Pemerintah Daerah serta restu kepada seluruh warga Wonosobo untuk dukungan doanya. Agar dalam bertanding nanti terlaksana sesuai dengan rencana, serta mampu mempertahankan gelar juara Umum yang telah di raih tahun 2016 lalu. Dan kembali membawa pulang Tropi bergilir sebagai juara umum kembali. “Karena tanpa dukungan semua pihak kami tidak akan bisa”, demikian disampaikan Cahyo Sukmana.

 

Sementara itu Sekretaris daerah Kabupaten Wonosobo menyampaikan apresiasi positif kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga Wonosobo kembali bisa berkompetisi di kancah tingkat Provinsi Jawa Tengah. Baik dari peserta sendiri, pelatih pendamping serta semua SKPD dan Instansi terkait yang telah menjalin komunikasi dan kekompakan yang baik demi nama baik Wonosobo.

 

Eko minta para peserta harus bisa menjaga diri masing-masin, menyiapkan fisik dan mental, menjaga kesehatan, dan hilangkan keraguan, tunjukan kemampuan dan tetap semangat. “Tunjukkan kemampuan yang sudah anda diperoleh untuk diaplikasikan dalam kejuaraan nanti”. “Sehingga dengan itu saya berharap Kafilah MTQ Wonosobo tahun ini bisa meneruskan tradisi gelar juara umum dan mempertahankan tropi untuk di bawa kembali ke Wonosobo”.

 

Namun Eko juga berpesan agar mereka mempersiapkan diri dengan berbagai kemungkinan yang terjadi atas hasil yang diraih nantinya. “Apapun hasilnya nanti harus siap, tidak boleh ragu harus percaya diri, namun jangan berlebihan,” dalam artian harus optimis namun tidak boleh membanggakan diri secara berlebihan.

 

“Apapun hasilnya, Pemkab akan merasa bangga kepada anda semua para peserta dan para pelatih dan pendamping, karena anda semua adalah yang terbaik dan yang terpilih untuk mewakili membawa Wonosobo di kancah yang lebih luas, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan akan bermanfaat bagi Wonosobo dan juga bagi para peserta sendiri”. Tegas Eko Soetrisno Wibowo

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659