Seputar Wonosobo

A+ A A-

Pangdam Minta Warga Pagerejo Rawat Hasil TMMD

Rate this item
(0 votes)
Pangdam IV Diponegoro, Mayjend Tatang Sulaiman menyambut gembira tuntas nya seluruh pekerjaan yang menjadi target TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-100 di Desa Pagerejo, Kecamatan Kertek. Kepada segenap warga masyarakat Desa Pagerejo, Pangdam meminta agar hasil-hasil pekerjaan yang selama sebulan terakhir digarap bersama dapat dijaga dan dirawat sebaik mungkin, agar mampu memberikan manfaat secara optimal bagi desa di lereng Gunung Sindoro itu. "Pelihara dengan baik hasil pembangunan TMMD ke 100, baik fisik maupun non fisik, agar dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat dalam jangka waktu yang lama," harap Mayjend Tatang di tengah menyampaikan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat, pada upacara penutupan TMMD Reguler ke 100, yang digelar di lapangan Desa Pagerejo, Kamis (26/10).
 
Selain meminta warga untuk menjaga dan merawat, Pangdam juga berpesan agar semangat kebersamaan yang telah terjalin antara warga masyarakat dengan TNI selama TMMD, terus dipertahankan. TNI, ditegaskan Pangdam harus tetap hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk membantu mengatasi permasalahan serta melakukan upaya-upaya nyata dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pangdam juga menambahkan, pentingnya warga masyarakat dan TNI untuk meningkatkan semangat gotong royong, karena gotong royong merupakan salah satu nilai luhur Bangsa Indonesia, yang mampu berperan sebagai imunitas atau kekebalan menghadapi ancaman, hambatan maupun gangguan terhadap keutuhan NKRI. "Juga jangan lupakan untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap hasil-hasil TMMD Reguler ke 100 ini, demi perbaikan pelaksanaan TMMD di masa mendatang," imbau Pangdam. Kepada para personel TNI yang telah selama sebulan terakhir bahu-membahu bersama warga Desa Pagerejo untuk menuntaskan misi TMMD, Pangdam juga menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian mereka, serta berpesan agar segera kembali ke pasukan masing-masing dan melanjutkan tugasnya.
 
TMMD Reguler ke 100 di Desa Pagerejo, seperti dilaporkan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Letkol CZI Dwi Hariyono berhasil menuntaskan 31 kegiatan, fisik dan non fisik. Sejak dimulai pada 27 September lalu, sebanyak 9 sasaran fisik, seperti pengerasan jalan desa, rehab rumah tak layak huni, rehab mushola, pembangunan Pos kamling, pembangunan talud, pemasangan gorong-gorong, jambanisasi, serta penanaman 1000 batang tanaman keras dapat terealisasi 100 %. Sementara, untuk kegiatan non fisik, seperti penyuluhan Bela Negara, penyuluhan wajib belajar, sampai pembuatan sim massal dan pengobatan gratis, menurut Letkol Dwi juga berhasil dituntaskan 100 %.
 
Keberhasilan menuntaskan misi di Pagerejo, ditegaskan Letkol Dwi tak lepas dari kerja keras dan sinergis 150 personel satgas TMMD, bersama 600 warga desa setempat dan dibantu 10 personel Pramuka dan 30 anggota ormas. Para Prajurit TNI yang bertugas di Pagerejo, menurut Dwi juga menginap di rumah warga desa, sehingga terjalin keakraban dan suasana kekeluargaan selama berlangsung nya TMMD Reguler ke 100.
Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659