Seputar Wonosobo

A+ A A-

Wadaslintang Porak Poranda, Sejumlah Rumah dan Ruas Jalan Ambles

Rate this item
(0 votes)
Sedikitnya 4 rumah di Kecamatan Wadaslintang, Sabtu pagi (29/10) dilaporkan rusak berat akibat tanah ambles dan tertimpa longsor. Tak hanya itu, sejumlah ruas jalan penghubung antar desa juga mengalami ambles, setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut, sejak Jumat sore lalu. Rumah yang rusak berat, menurut Veronica, tenaga kesejahteraan sosial Kecamatan (TKSK) setempat, adalah milik Ali, warga RT 3 RW 8 Kelurahan Wadaslintang dan rumah milik Ripno di Dusun Dadap Gede. Kedua rumah tersebut rusak akibat amblesnya tanah di area pekarangan. 
 
Selain kedua rumah yang rusak akibat tanah ambles, dua rumah lainnya, yaitu milik Pawit di Dusun Gondang, dan rumah milik Pras di Dusun Sarimulyo juga dilaporkan Veronica rusak cukup parah, akibat ditimpa longsor dan pohon ambruk. Sementara, untuk ruas jalan yang ambles dan tidak dapat dilalui kendaraan, Veronica menyebut Jalan Raya Besuki - Dusun Dadap Gede, Jalan Sikento, dan Jalan Pasar Hewan. Hujan deras hampir semalam suntuk, diketahui juga merobohkan tiang listrik di depan salah satu gerai toko modern alfamart, serta memutus sejumlah aliran PDAM. "Listrik juga padam di hampir seluruh wilayah kelurahan Wadaslintang," beber Veronica dalam percakapan di grup media sosial TKSK Kabupaten Wonosobo. Fasilitas umum lain yang terkena dampak hujan deras, diketahui dari kabar yang beredar melalui media sosial adalah, halaman Puskesmas Wadaslintang. Dari foto di sejumlah akun medsos, halaman depan Puskesmas juga terlihat ambles.
 
Kabar duka dari Wadaslintang, yang menyebar melalui sejumlah media sosial, memantik simpati netizen. Warga net Wonosobo di media Instagram contohnya, mereka menyerukan do'a untuk Wadaslintang dengan menggunakan tanda pagar PrayForWadaslintang di akun masing-masing. Beragam tanggapan dan imbauan untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi situasi rawan bencana juga muncul. Harapan agar warga terdampak bencana senatiasa diberikan kesabaran, serta agar Pemerintah Daerah secepatnya mengambil langkah untuk membantu para korban, turut pula disuarakan.

 

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659