Seputar Wonosobo

A+ A A-

Percaya, Yakin dan Sabar, Tiga Kunci Jaga Kesehatan Dan Kemanfaatan Lansia

Rate this item
(0 votes)

Ketua Senam Sehat Indonesia (SSI) Propinsi Jawa Tengah, Prof Dr S Budi Prayitno MSc tak mampu menyembunyikan rasa bangganya, ketika melihat hampir 1000 warga lanjut usia dari Wonosobo, Purwokerto, Banjarnegara, Magelang dan Purworejo, penuh semangat mengikuti senam bersama. Budi mengaku sangat terkesan dengan semangat para sepuh tersebut dalam merayakan hari ulang tahun (HUT) komunitas SSI Ke 22, yang digelar di halaman Sasana Adipura Kencana, Selasa 29 April 2014. Ketika menyampaikan sambutan sebelum dimulainya senam massal, Budi meminta agar para lansia menjaga semangat tersebut, dan tak melupakan tiga kunci utama yang menjadi prinsip dasar SSI, yaitu Percaya, Yakin, dan Sabar. Dengan menjaga kepercayan, keyakinan dan kesabaran tersebut, Budi optimis, kaum lanjut usia akan tetap sehat dan tetap bermanfaat di hari tuanya.

 

Pesan Ketua SSI Jateng tersebut dipertegas oleh Wakil Bupati Wonosobo, Dra Hj Maya Rosida MM. Selaku Ketua Komda Lansia Kabupaten Wonosobo, Maya pun berharap kaum sepuh di Wonosobo tetap menunjukkan komitmen dan dedikasi mereka, untuk turut berkontribusi positif dalam pembangunan daerah. Melalui SSI dan beberapa komunitas lain seperti jalan kaki alun-alun (Jakilun), Maya yakin para lansia tersebut justru akan mampu memberi teladan positif bagi generasi muda, terutama dalam menjaga kekompakan dan kerjasama. Terkait gelaran HUT SSI ke 22, Maya juga menyampaikan apresiasi mendalam, atas terselenggaranya berbagai kegiatan yang dimotori kaum lanjut usia.

 

HUT SSI Ke-22 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua SSI Jateng tersebut, selain diisi dengan senam massal, juga dimeriahkan beberapa kegiatan kesenian dari para lansia. Dari mulai tari lengger Wonosobo, Kulintang, hingga kuda kepang lansia.

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659