Mitra Pemkab

A+ A A-

Babinsa Bersama Gugus Tugas Kelurahan Sosialisasikan New Normal

Rate this item
(0 votes)

Babinsa Koramil 01/Wonosobo, Serka Purna  Adi bersama Kalur Kalianget Babinkamtibmas dan petugas kesehatan Puskesmas melaksanakan sosialisasi New Normal serta memberikan edukasi kepada masyarakat berkeliling dari gang ke gang di wilayah kelurahan Kalianget dengan menggunakan pengeras suara , Senin (22/6/2020).

Babinsa Serka Purna Adi Saputra menyampaikan bahwa ketaatan dan kedisiplinan masyarakat, adalah kunci keberhasilan New Normal, untuk itulah Babinsa dan Bhabinkamtibmas gencar lakukan sosialisasi terkait New Normal di wilayah.

"Mulai saat ini masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat dengan cara gunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, menyiapkan tempat cuci tangan serta membatasi jumlah kapasitas pengunjung di tempat umum," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pandemi Covid-19 telah memaksa setiap orang untuk beradaptasi dengan pola kehidupan yang baru dan keadaan yang belum pernah ada sebelumnya tersebut, menjadi suatu kenormalan baru atau New Normal di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini masyarakat dituntut partisipasinya dalam rangka ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan bergotong royong secara bersama - sama  merupakan bentuk salah satu bela negara. "Kalau kita semua mengikuti protokol kesehatan itu sama saja kita sudah ikut berjuang membela NKRI.  Ini bukti sebagai bukti kita membela negara di era kemerdekaan," tambahnya

Kepala Kelurahan Kalianget Kusmedi menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar dalam setiap aktivitas kegiatan dapat mengikuti protokol kesehatan guna pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19).

Dengan kebijakan pemerintah menerapkan tatanan baru atau New Normal dalam rangka memutus rantai penyebaran virus korona agar warga masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menggunakan pola hidup bersih dan sehat dengan protokol kesehatan, gunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak minimal 1 meter dalam berinteraksi dengan sesama warga sehingga terhindar dari virus Covid-19.


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/wsbkabgoid/public_html/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/wsbkabgoid/public_html/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659