Mitra Pemkab

A+ A A-

WAKIL BUPATI DAN KASDIM BERI MOTIFASI PASKIBRA

Rate this item
(0 votes)

Di sela-sela kesibukan Muspida, masih menyempatkan diri untuk memberikan motivasi bagi anggota Paskibraka Kabupaten.  Rombongan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati, Kasdim dan Wakapolres mengunjungi Paskibra yang Pendopo Bupati yang saat itu baru selesai melaksanakan cek kesehatan. (2/8)

Wakil Bupati Wonosobo Ir Agus Subagyo, Msi menyampaikan kepada para paskibra agar semangat dalam menjalankan latihan.  Mengibarkan bendera merah putih besok saat upacara detik – detik Proklamasi merupakan sebuah kehormatan, karena tidak semua orang bisa atau terpilih menjadi petugas.  Untuk itu manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin yaitu dengan cara mengikuti latihan secara serius, semangat dan penuh kebanggaan.

Kami atas nama Pemerintah Wonosobo mengucapkan terima kasih kepada Paskibra yang telah bersedia untuk mengikuti latihan ini.  Kami menyadari bahwa latihan Paskibraka sangatlah berat.  Dibawah terik matahari, dibimping oleh para pelatih melakukan gerakan – gerakan yang rutin agar pasukan tersebut kompak. Sebab jika salah satu saja salah maka akan membuat penilaian yang kurang baik bagi pasukan tersebut.

Ir Agus Subagyo, MSi mengingatkan bahwa dahulu para pejuang untuk mengibarkan bendera merah putih sangatlah berat.  Meraka tidak hanya mandi keringat akan tetapi mereka mandi darah. Mereka juga tidak hanya terkena hujan air akan tetapi mereka terkena hujan peluru.  Sungguh perjuangan yang sangat luar biasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan ini.  Untuk itu kita sebagai generasi penerus harus semangat dan disiplin dalam mengisi kemerdekaan demi kejayaan bangsa dan negera.

Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Caj Hanry Handoko menyampaikan bahwa Paskira merupakan anak – anak yang terpilih. Tidak semua orang bisa menjadi anggota Paskira untuk itu kesempatan yang telah diberikan oleh negara manfaatkan sebaik mungkin yaitu dengan cara disiplin, ikuti arahan pelatih.  Tapi ingat jangan tegang. Sebab jika kita tegang maka bisa menyebabkan kesalahan yang fatal. Ada istilah Sersan yaitu serius tapi santai.

Pesan Kasdim adalah ingat bahwa kalian saat ini mewakili kabupaten, untuk itu buatlah bangga orang tua kita, tetangga dan masyarakat Wonosobo. Hanya ada satu cara yaitu mengikuti latihan dengan semangat, hilangkan perasaan lain kecuali latihan, pikiran saat ini tercurah pada latihan dan latihan.

Salah satu anggota Paskibra M Sirot Ibnu menyampaikan sangat senang dan bangga karena saat latihan ini dikunjungi para pejabat tinggi dilingkungan Wonosobo.  Kunjungan mereka membuat semakin semangat dan tambah giat dalam melaksanakan latihan. Rasa letih dan cakep hilang seketika begitu melihat para pejabat memberikan dorongan dan arahan.


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /dcpartition/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /dcpartition/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659