Mitra Pemkab

A+ A A-

Kultum di Masjid As Suhada diisi oleh anggota Kodim

Rate this item
(0 votes)

 

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE memerintahkan kepada takmir Masjid Kodim agar selama bulan Ramadhan ini diadakan kegiatan siraman rohani setelah shalat Duhur dan Asyar.  Adapun sebagai penceramah adalah perwakilan dari setiap staf secara bergilir.

Komandan kodim menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kuliah tujuh menit ini secara bergilir adalah untuk dijadaikan sebagai wahana belajar, khususnya dalam rangka memperdalam ilmu agama.  Disamping itu juga untuk menambah amal ibadah kita.

Adapun yang menyampaikan materi secara bergantian, tidak mengambil penceramah dari luar karena ingin mengetahui sejauh kemana kemampuan anggota dalam ilmu agama. Karena masyarakat memandang bahwa TNI itu serba bisa, baik bisa perang, bisa  membangun jalan dan lain sebagainya. Untuk itu dalam rangka membekali anggota dalam ilmu agama maka dilaksanakan siraman rohani setelah shalat Duhur dan Asyar secara bergilir.

Ahmad Ridho selaku takmir masjid Kodim menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus dalam rangka memakmurkan masjid.  Disamping sebagai sarana siar agama Islam. Juga menggungah para anggota TNI untuk belajar lagi tentang agama islam.  Kapan lagi kalau tidak saat ini untuk belajar. Apalagi ini merupakan bulan yang penuh berkah. Saat tepat digunakan untuk belajar.

Manfaat yang dirasakan lainnya adalah menghilangkan citra TNI bahwa TNI itu hanya bisa mengisi materi bela negara, wawasan kebangsaan, PBB saja. TNI itu juga manusia yang mempunyai agama, sehingga sudah sewajarnya anggota TNI juga menguasai ilmu agama.  Ilmu agama sangatlah penting itu sebagai bekal hidup saat diakhirat nanti.  

Untuk kali ini yang mendapatkan jatah sebagai mubaligh anggota pendim, Ahmad Ridho. Tema yang diusung adalah akan terjadi orang – orang yang mencintai lima perkara dan melupakan lima perkara.  Ini tertuang dalam sabda Rasullulah yang artinya “ akan datang pada umatku suatu masa dimana mereka mencintai lima perkara dan melupakan lima perkara pula. Mereka mencintai dunia dan melupakan akhirat; mereka mencintai kehidupan dan melupakan kematian; mereka mencintai gedung – gedung dan melupakan kubur; mereka mencintai  harta benda dan melupakan hisab, dan mereka mencintai makhluk dan melupakan penciptanya.


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /dcpartition/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /dcpartition/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659