Mitra Pemkab

A+ A A-

Kasdim 0707/Wonosobo Hadiri Diklat Banser Mlandi Garung

Rate this item
(0 votes)

Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Caj Henry Handoko beserta Danramil 04/Garung Kapten Inf Sutarto menghadiri Undangan Pembukaan Diklat Banser dengan jumlah 250 anggota yang bertempat di lapangan Mlandi Garung. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Suriah NU Garung, Ketua Tarjidiyah MNC NU Garung, Muspika Garung, serta Profesor Ronad Unifersitas Calipurnia AS. (01/04)

Acara ini bertujuan untuk menjalankan program organisasi kepemudaan khususnya bagi gerakan Pemuda Anshor, dalam menjalankan kinerja organisasi ke arah yang lebih baik, dan berkembang dalam menghadapi era globalisasi dan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi sekarang ini.

Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Caj Henry Handoko mengatakan bahwa gerakan Pemuda Ansor sebagai kader NU, harus mempunyai jatidiri untuk mampu membangun organisasi yang bersifat kepemudaan, keagamaan, sosial kemasyarakatan, dan menjadikan kader-kadernya paham terhadap paham ahlu sunnah wal jamaah annadliyah.

“Pemuda Ansor harus berkemampuan membangun kemandirian organisasi, melakukan regenerasi kepemimpinan secara dinamis, dan terus menerus dan membangun institusi GP Anshor sebagai wadah pejuang Aswaja di masyarakat, yang senantiasa mampu berperan aktif dalam ikut serta mengisi kemerdekaan Indonesia, mempertahankan ideologi Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 04/Garung Kapten Inf Sutarto juga menyampaikan bahwa anggota Banser harus memiliki jiwa korsa dalam upaya menumbuhkan semangat kebersamaan, merasa senasib dan sepenanggungan, untuk membangun persatuan dan kesatuan korps. Utamanya dalam membangun wahana guna memupuk rasa nasionalisme, dan meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap kepentingan masyarakat.

“Banser harus siap mendarmabhaktikan dirinya sebagai insan yang berjiwa sosial untuk kepentingan agama, nusa, bangsa dan negara, demi keutuhan NKRI dan senantiasa siap membangun Wonosobo khususnya Kecamatan Garung.

M. Kurnianto selaku ketua Banser Wonosobo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya Kodim 0707/Wonosobo yang telah hadir dalam acara ini. Ia berharap melalui Diklat Banser ini akan terbentuk kader-kader Banser yang menjadi penggerak, pengemban, dan pengaman program-program GP Ansor, dalam wadah NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945, serta berperan aktif dalam pembangunan dengan melaksanakan visi misi GP Ansor.


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/wsbkabgoid/public_html/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/wsbkabgoid/public_html/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659