Mitra Pemkab

A+ A A-

Kegiatan Sasaran Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2019

Rate this item
(0 votes)

 

Pelaksanaan Kegiatan Sasaran Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2019 di Wilayah Kodim 0707/Wonosobo. 50 orang terdiri dari anggota Linmas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Wonokampir menerima pembinaan dari personel Sargas Kodim 0707/Wonosobo. Acara digelar di Balaidesa Wonokampir Kec. Watumalang. (19/03)

Dalam kesempatan itu, Kapten Kapten Inf Bintarto Danramil 02/Watumalang menjelaskan, bahwa wawasan kebangsaan (Wasbang) itu sudah diperoleh dari bangku sekolah, begitu juga dengan bela negara. Yang mana, bela negara itu dengan belajar disekolah itu suatu bela negara.

Khusus untuk Ibu-ibu dan Bapak-bapak, yang namanya bela negara, jika mengikuti aturan perundang-undangan, itu merupakan bela negara. Termasuk dengan semangat perjuangan dalam perang kemerdekaan itu suatu bela negara. "Kita yang hidup di desa ini jangan mudah dipecah belah. Pemerintahan boleh berganti tapi kita tetap bersatu dan jangan terpecah belah. Kita tanamkan cinta tanah air dengan cara membela negara. Khusus untuk Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang hadir disini didiklah anak-anak kita untuk bela negara dan cinta tanah air," kata Danramil.

Iptu Tri Hadi Utoyo Satnarkoba Polres Wonosobo juga menyampaikan materi UU No 35 tahun 2009 tentang narkoba, ancaman hukuman, jenis-jenis dan golongan narkoba. Menurutnya, penyalahgunaan narkoba sangat merugikan dan membahayakan bagi kesehatan mental dan fisik penggunanya.

 

Pada kesempatan tersebut, Iptu Tri Hadi Utoyo menunjukkan contoh-contoh narkoba. Hal ini bertujuan agar warga dapat membedakan narkoba yang terbuat dari tanaman, bukan tanaman, yang sintetis ataupun semi sintetis. “Oleh sebab itu ia mengharapkan peran aktif dari warga untuk lebih sigap dalam deteksi dini, mewaspadai dan melakukan pencegahan akan peredaran gelap narkoba yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas. Ia juga mengajak pada Linmas sebagai ujung tombak fungsi keamanan di desa untuk lebih memperkuat keimanan dan komunikasi yang baik untuk menghindari pintu masuk narkoba,” tandasnya.

 

M. Yaini Satpol PP Kab.Wonosobo mengatakan, “Kami selalu memotivasi anggota Linmas untuk selalu bersemangat dalam bertugas dan memiliki tanggung jawab yang lebih dalam menjaga dan memelihara keamanan di lingkungannya. Tidak hanya kepada Linmas saja, pada seluruh perangkat desa pun, kami senantiasa berkomunikasi intensif, dengan harapan mereka dapat sesegera mungkin memberi informasi yang bermanfaat terkait kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas.

Tak hanya itu M. Yaini juga memberikan himbauan kepada warga Desa Wonokampir agar tidak mudah percaya terhadap isu provokatif dan isu negatif yang belum tentu kebenarannya, “Apabila ada isu provokatif dan isu negatif, cari info kebenarannya jangan langsung menyebar luaskan,” tegasnya


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /dcpartition/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /dcpartition/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659