Mitra Pemkab

A+ A A-

Peringati HUT TNI Ke-73, Kodim 0707/Wsb Bersama Saka Rescue Tanam 1.000 Pohon

Rate this item
(0 votes)

Kegiatan penanaman 1.000 pohon di salah satu destinasi wisata unggulan Wonosobo tepatnya di Bukit Anjir Tombo Ati Desa Banyukembar Kecamatan Watumalang dilaksanakan Kodim 0707 Wonosobo dalam rangka HUT TNI ke-73 pada Jumat (28/9) yang diikuti Dandim 0707/Wsb, Danramil, Kapolsek dan Camat Watumalang,  Tak lupa puluhan  para relawan Saka Rescue beserta masyarakat Banyukembar dan sekitarnya.

Letkol CZI Fauzan Fadli, S.E.  pada kesempatan tersebut mengatakan TNI sangat peduli dengan obyek wisata ini pasalnya lokasi ini dirasakan masih gersang dan tandus. Oleh sebab itu, adanya reboisasi ini diharapkan lahannya lebih hijau dan sejuk juga untuk mengantisipasi adanya longsor di musim penghujan bila di musim kemarau menghindari terjadinya kekurangan air.

"Kami berharap ke depannya masyarakat bila menebang sebuah pohon nantinya menggantinya dengan menanam 10 bibit tanaman." Jelas Dandim Wonosobo. Mengingat saat ini dibeberapa wilayah di Wonosobo sudah mengalami kekurangan air termasuk di Desa Banyukembar ini.  Dengan ditanamnya pohon ini insya Allah ditahun-tahun yang akan datang jika pohon sudah besar maka tidak akan kekurangan air.

Ditambahkan oleh Danramil Watumalang, Kapten Inf. Bintarto bahwa TNI selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Kami selalu terjun ke lapangan untuk membangun Watumalang. Pada hari ini kami bersama-sama dengan para relawan Saka Rescue dan relawan lainnya untuk menjaga kondisi alam agar tetap asri." Kata Bintarto.

Melalui Mono, salah satu tokoh masyarakat Desa Banyukembar, kegiatan TNI ini mendapat apresiasi dari masyarakat.

"Selaku wakil masyarakat desa ini kami ucapkan terima kasih TNI dan para relawan yang telah menanam 1.000 bibit pohon di Bukit Anjir. Semoga kemanunggalan ini dapat terus terjalin." Tukas ketua  pendiri obyek wisata ini.

Ketika disinggung mengenai masa kampanye Pileg/Pilpres saat ini, Dandim Wonosobo mengatakan masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

"Walaupun kita berbeda pilihan namun jangan sampai kita terpecah olehnya. Mari kita sambut masa kampanye pesta demokrasi ini dengan berikap lebih cerdas dan dewasa." Kata Dandim

Last modified onSunday, 30 September 2018 15:23

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659