Mitra Pemkab

A+ A A-

TNI - Polri Ikut Memeriahkan Kirab 1000 Ingkung

Rate this item
(0 votes)

Sersan Choirul Anam dan Brigadir Nofi ikut tergabung dalam kegiatan kirab 1000 ingkung pada peringatan Dasa Sura atau 10 Muharram. Acara tersebut digelar di Dusun Larangan Desa Bomerto Kecamatan Wonosobo. Babinsa, Polri dan Babin Kamtibmas ikut serta dalam prosesi kirab 1000 ingkung tersebut. (20/09)

Kirab 1000 ingkung tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dan juga masyarakat Dusun Larangan. Itu adalah salah satu  bukti adanya hubungan baik antara TNI dan juga Rakyat. Antara TNI dan Polri juga sudah terlihat sangat menyatu dengan seringnya dilakukan kegiatan secara bersama-sama dengan saling mendukung institusi yang satu dengan lainnya. Dalam berbagai kesempatan, selalu terlihat keakraban antara petinggi kedua institusi tersebut. Keakraban itulah yang ingin ditularkan ke seluruh personel kedua institusi penjaga keamanan negara tersebut.

Kerja sama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga sosial dan budaya. TNI dan Polri memiliki tugas pokok masing-masing, namun dengan adanya sinergitas antara TNI dan Polri dapat saling mengisi kekurangan kedua alat negara tersebut dalam melindungi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Setiap kegiatan yang dilaksanakan secara bersama merupakan hal positif dalam rangka menumbuh kembangkan semangat persaudaraan, kebersamaan serta kekompakan antara TNI dan Polri, yang selama ini senantiasa bersama-sama dan bahu-membahu menjalankan tugas sesuai fungsi, kewenangan dan tanggung jawabnya masing-masing.

Solidaritas TNI dan Polri yang telah tercipta hendaknya patut dijaga, TNI dan Polri harus dapat menebarkan paham kerukunan sebagai contoh bagi masyarakat. Melalui kebersamaan yang sudah terbangun antara TNI dan Polri, sebuah wilayah akan tercipta rasa nyaman dan aman, sehingga masyarakatnya dapat menjalankan kegiatannya dengan penuh suka cita.


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659