Mitra Pemkab

A+ A A-

Danramil 14 Sukoharjo Kawal Langsung Penyaluran BLT DD Di Wilayah Desa Pucungwetan

Tak kenal lelah dalam menghimbau, mensosialisasikan dan membantu warganya akibat dampak pandemi Covid-19 yang dilakukan Koramil 14/Sukoharjo ini, kesulitan perekonomian yang dirasakan oleh warga masyarakat kecamatan Sukoharjo tersebut menggugah Danramil 14/Sukoharjo Kapten Arm Listiyono serta anggota Babinsanya untuk bergerak mengawal langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) agar tepat sasaran di Desa Pucungwetan Sukoharjo Wonosobo, Selasa (23/06/2020).

Terkait hal tersebut, Danramil 14/Sukoharjo Kapten Arm Listiyono menyatakan, "Kami hadir diacara pembagian BLT DD bagi masyarakat bawah yang terdampak Covid-19 di Desa Compreng agar tepat sasaran sesuai dengan pendataan sebagai wujud kebersamaan dengan pemerintah Desa dan masyarakat. Dimana hal ini, untuk memastikan kelancaran dan kepatuhan masyarakat dalam protokol Covid-19, seperti memakai masker,  menjaga jarak fisik minimal satu setengah meter, tidak bergerombol. Semoga semua dapat berjalan aman, tetib dan lancer," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pucungwetan Wagini menyatakan "Terima kasih kepada Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa yang telah hadir mendampingi kami, sehingga acara pembagian BLT DD berjalan tertib, aman dan lancar. Mari kita perkuat terus kebersamaan, apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang penuh keprihatinan ini. kepada warga masyarakat, diharapkan agar jangan kendor dalam mematuhi protokol Covid-19." pungkasnya.

Babinsa Bersama Gugus Tugas Kelurahan Sosialisasikan New Normal

Babinsa Koramil 01/Wonosobo, Serka Purna  Adi bersama Kalur Kalianget Babinkamtibmas dan petugas kesehatan Puskesmas melaksanakan sosialisasi New Normal serta memberikan edukasi kepada masyarakat berkeliling dari gang ke gang di wilayah kelurahan Kalianget dengan menggunakan pengeras suara , Senin (22/6/2020).

Babinsa Serka Purna Adi Saputra menyampaikan bahwa ketaatan dan kedisiplinan masyarakat, adalah kunci keberhasilan New Normal, untuk itulah Babinsa dan Bhabinkamtibmas gencar lakukan sosialisasi terkait New Normal di wilayah.

"Mulai saat ini masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat dengan cara gunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, menyiapkan tempat cuci tangan serta membatasi jumlah kapasitas pengunjung di tempat umum," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pandemi Covid-19 telah memaksa setiap orang untuk beradaptasi dengan pola kehidupan yang baru dan keadaan yang belum pernah ada sebelumnya tersebut, menjadi suatu kenormalan baru atau New Normal di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini masyarakat dituntut partisipasinya dalam rangka ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan bergotong royong secara bersama - sama  merupakan bentuk salah satu bela negara. "Kalau kita semua mengikuti protokol kesehatan itu sama saja kita sudah ikut berjuang membela NKRI.  Ini bukti sebagai bukti kita membela negara di era kemerdekaan," tambahnya

Kepala Kelurahan Kalianget Kusmedi menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar dalam setiap aktivitas kegiatan dapat mengikuti protokol kesehatan guna pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19).

Dengan kebijakan pemerintah menerapkan tatanan baru atau New Normal dalam rangka memutus rantai penyebaran virus korona agar warga masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menggunakan pola hidup bersih dan sehat dengan protokol kesehatan, gunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak minimal 1 meter dalam berinteraksi dengan sesama warga sehingga terhindar dari virus Covid-19.

Dipimpin Dandim, Bulan Dana PMI 2020 Targetkan Serap 1,5 Milyar Rupiah

Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonosobo Tahun 2020 direncanakan bakal mulai bergulir pada 11 Maret mendatang. Pihak PMI Kabupaten wonosobo menunjuk Komandan Kodim 0707, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat sebagai ketua Panitia kegiatan sosial rutin tahunan tersebut, dengan harapan target yang dicanangkan bisa dicapai. Ketua PMI Wonosobo, Mushon menyebut pihaknya menargetkan BD PMI 2020 bisa menyerap dana hingga mencapai 1,5 Milyar Rupiah untuk digunakan untuk sejumlah kegiatan diantaranya, penangan bencana, pelayanan sosial, dan tranfusi darah. “Tahun lalu capaian BD PMI bisa mencapai 1,25 Milyar, dan untuk Tahun 2020 ini bulan dana PMI akan dipimpin Dandim 0707 Wonosobo kami targetkan perolehan dana dari masyarakat bisa mencapai 1,5 Milyar Rupiah,“ ungkap  Muhson saat ditemui usai kunjungan ke Makodim 0707, Selasa (26/2).

Selain untuk kegunaan penanganan bencana, layanan sosial dan transfusi darah, Dana yang terkumpul dari BD PMI 2020 disebut Muhson juga akan dimanfaatkan untuk mendukung pembinaan generasi muda secara terencana, baik melalui PMR, KSR, TSR maupun pendonor darah sukarela (DDS). Ia berharap, dengan menggandeng Dandim sebagai Ketua BD PMI, misi untuk mengumpulkan dana masyarakat sebagai sumber utama pendapatan PMI Kabupaten Wonosobo akan lebih cepat tercapai. Warga masyarakat Wonosobo pun, diharapkan Muhson bisa turut mendukung BD PMI 2020 dengan keikhlasan menyumbangkan sebagian kecil dari rizki mereka untuk kemanusiaan. Dengan adanya dukungan dari warga masyarakat Wonosobo, roda kegiatan PMI diakui Muhson akan terus bergerak untuk membantu berbagai aksi sosial ketika dibutuhkan.

Optimisme terhadap tercapainya target dalam BD PMI 2020 juga diungkapkan Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat. Ditunjuk sebagai Ketua Panitia, menurut Dandim menjadi sebuah kehormatan sehingga ia pun menegaskan kesiapannya untuk secara sungguh-sungguh mengemban tugas mulia tersebut. Demi suksesnya BD PMI 2020, Wiwid menyebut pihaknya siap berkoordinasi dan menggandeng seluruh komponen masyarakat agar berpartisipasi secara aktif di lapangan. “Soal bagaimana strategi untuk mencapai target, nanti tentu akan kita bahas setelah Surat Keputusan Bupati terbit,” pungkasnya.

Ratusan Kicau Mania Ikuti Danramil Cup I

Ratusan penggemar burung kicauan atau kicau mania dari berbagai daerah seperti Temanggung, Magelang, Banjarnegara, Klaten dan sebagainya,   mengikuti Lomba Burung Berkicau Piala Danramil I di lapangan Kuripan Watumalang. Dalam perlombaan ini 28 kelas yang diperlombakan dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor. (18/8)

WAKIL BUPATI DAN KASDIM BERI MOTIFASI PASKIBRA

Di sela-sela kesibukan Muspida, masih menyempatkan diri untuk memberikan motivasi bagi anggota Paskibraka Kabupaten.  Rombongan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati, Kasdim dan Wakapolres mengunjungi Paskibra yang Pendopo Bupati yang saat itu baru selesai melaksanakan cek kesehatan. (2/8)

Subscribe to this RSS feed

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/wsbkabgoid/public_html/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/wsbkabgoid/public_html/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659