Mitra Pemkab

A+ A A-

Danramil Beri Bimbingan Ke SMPN3 Garung

 

Dalam dunia pendidikan dinegara kita ini tidak asing dengan istilah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau juga disebut Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB), adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan di sekolah tingkat SLTP dan SLTA pada awal tahun ajaran untuk menyambut para peserta didik baru.

 

Kasdim Hadiri Jagong Budoyo di Kejajar

 

 

Kasdim 0707 Wonosobo Mayor Caj Henry Handoko menghadiri Kirap panji dan jagong budoyo diadakan kecamatan Kejajar sebagai rangkaian hari jadi kabupaten Wonosobo ke-194 digelar di halaman kantor kecamatan. Informasi dari berbagai sumber gelar budaya tersebut merupakan upaya pemerintah kabupaten Wonosobo dalam melestarikan budaya Jawa.

 

Kasdim Cek Kesiapan Pelaksanaan TMMD

KOMANDO RESOR MILITER 072/PAMUNGKAS

        KOMANDO DISTRIK MILITER 0707

 

 

 

Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Caj Hanry  Handoko didampingi Pasi Kodim dan Danramil Sapuran meninjau kesiapan pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap Ii di Desa Kalialang Kecamatan Kalibawang .    (5/7).

Dalam kesempatan tersebut Kapten Czi M Sukriyadi selaku Danramil Sapuran dan Kalibawang melaporkan kepada Kasdim  bahwa pada pelaksanaan TMMD ini menghubungkan Desa Kalialang Kecamatan Kalibawang menghubungkan Desa Celedok Kecamatan Kaliwiro.  Ini merupakan jalan penghubung antar 2 kecamatan, sehingga keberadaanya sangatlah membantu masyarakat sekitar.

Adapun program yang  akan dilaksanakan adalah membuat dan pengerasan jalan sepanjang 450 meter, badan jalan 5 meter dan yang dikeraskan 3 meter. Selain pembuatan jalan juga membuat jamban sejumlah 100, pengecoran saluran air, senderan, gorong – gorong serta pembuatan MCK sebanyak 2 buah.

Disamping pembangunan fisik juga dilaksanakan pembangunan non fisik seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan kesehatan, kamtibmas, narkoba, pelayanan kependudukan, perpustakaan keliling dan kegiatan lainnya. Sehingga harapannya adalah selain membangun fisik berupa jalan, juga non fisik yang tidak kalah pentingnya. Sehingga diharapkan terjadi keseimbangan dalam masyarakat antara pembangunan fisik dan non fisik.

Mayor Hanry Handoko menyampaikan bahwa program yang menjadi obyek dan target memang sengaja dipilih untuk menyentuh hati masyarakat. Infrastruktur yang menjadi program tersebut, memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai sarana penunjang untuk memperlancar akses transportasi, meningkatkan perekonomian warga, ” ujar Kasdim.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut berpesan kepada kepala Desa Kalialang agar nanti dalam pelaksanaannya segenap komponen masyarakat dilibatkan secara maksimal, sehingga target yang telah ditentukan selama 1 bulan bisa tercapai. Dan jika sudah jadi agar dirawat sebaik mungkin sehingga bisa berfungsi secara maksimal.

HUT Bhayangkara ke 73 Koramil 01/Wonosobo berikan ucapan selamat

 

Polisi Republik Indonesia (Polri) pada setiap 1 Juli merayakan hari lahirnya, tak terkecuali jajaran Polres Wonosobo yakni Polsek Kalikajar, Hal tersebut mendapatkan perhatian khusus atau potret sinergitas TNI/Polri dari Koramil 01/Wonosobo yang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun. (02/07)

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Danramil 01/Wonosobo Inf. Heru Utomo nampak didampingi anggotanya tersebut, masuk ke Polsek untuk memberikan kejutan kepada Polsek Wonosobo dengan membawa Kue Ulang Tahun. Dalam rangka memeberikan kejutan terhadap rekan Polri yang sedang merayakan Ultah ke 73, sekaligus perwujudan sinergitas TNI/Polri di Wonosobo.   

Dalam sambutannya Danramil 06/Jatiuwung menyampaikan sinergitas TNI/Polri yang selama ini sudah berjalan baik, dapat terus ditingkatkan dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Menekankan supaya kerjasama atau sinergitas yang telah terjalin dapat terus dipererat, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, dan selamat ulang tahun ke – 73 untuk Polri,” Ujarnya.

Dengan usia yang ke 73 ini harapannya adalah semoga Polri semakin Profesional, Modern dan terpercaya dalam melakukan tugas Polri dimasa yang akan datang.  Karena seiring dengan perkembangan jaman beban tugas semakin berat.

Terpisah, Kapolsek sangat apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Danramil beserta personilnya yang telah meluangkan waktu untuk datang ke Polsek memberikan ucapan dirgahayu dan doa.  Semoga harapan dari TNI dan masyarakat bisa terwujud.

 Pendim 0707

KORAMIL KALIKAJAR MENGUCAPKAN DIRGAHAYU BHAYANGKARA KE 73

 

Memperingati Hari ulang tahun Bhayangkara ke-73, TNI-AD dari Koramil Kalikajar memberi kejutan kepada anggota Polsek Kalikajar Polres Wonosobo. Selain memberikan ucapan selamat Ulang tahun Danramil 07/Kalikajar Kapten Czi Sarwiyono dan anggotanya juga memberikan kue ulang tahun. Acara dilanjutkan dengan penyerahan kue ulang tahun dan diterimanya oleh Kapolsek Kalikajar  .

Dalam kesempatan itu Danramil Sokaraja mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-73 khususnya kepada anggota Polsek semoga Polri semakin Profesional, modern dan tepercaya dalam tugasnya.

“Dirgahayu Bhayangkara ke-73,TNI-Polri bersama BERSINERGI bersatu untuk menjaga dan mengawal NKRI agar bisa tetap utuh dan menjadi bangsa yang maju”, tutur Danramil.

Kapolsek  Kalikajar Iptu Budi Rustanto Kusnadi SH mengaku sangat senang dengan kejutan dari Koramil, terimakasih kepada Danramil dan anggotanya atas kunjungannya.

Tidak lupa Kapolsek  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait serta berharap semoga kedepannya kemitraan TNI-Polri dan peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kec. Bantur dapat lebih ditingkatkan dan semoga kedepannya Polri dapat memenuhi harapan warga masyarakat sebagai pelindung, pelayan dan Pengayom masyarakat, pungkasnya

Pendim 0707

 
 
Subscribe to this RSS feed

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /dcpartition/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /dcpartition/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659