Jurnalisme Warga

A+ A A-

TIM ARUNG JERAM WONOSOBO BERHASIL MERAIH EMAS PADA PORPROV XV/2018 di SUNGAI ELO MAGELANG

Rate this item
(0 votes)

Pertandingan arung jeram dalam perhelatan PORPROV XV/2018 berlangsung sangat seru dan kompetitif di sungai Elo Magelang. Tim FAJI Wonosobo yang atletnya 100 % pelajar SMAN 1 Wonosobo harus bersaing dengan tim raksasa lainya. Seperti Banjrnegara, Magelang dan Pekalongan.

Namun dalam salah satu  race yaitu  Down River Race  R-4 Putra tim Kabupaten Wonosobo berhasil meraih Prestasi cukup membanggakan yaitu mendapatkan Gold Medal setelah melalui  perjuangan yang keras. Selain 1 emas, tim juga memperoleh 2 perunggu di kelas Slalom dan Head to head R-2 Putri. Sehingga secara keseluruhan mendapat 1 emas dan 2 perunggu.

Tim FAJI( Federasi Arung Jeram Indonesia) Wonosobo yang di motori oleh Beny Herman Susanto S.E sebagai Instruktur benar-benar berjuang sangat keras untuk bisa  meraih semua itu. Hal tersebut didukung pula motivasi atlet & tim yang cukup tinggi. Seblum POPROV XV 2018, tim arung jeram Wonosobo  juga ikut menyumbangkan emas, perungggu dan perak bagi kontingen Jawa Tengah dalam PON Jabar yang dilangsungkan di sungai Cimandiri, Sukabumi.

Menurut Ketua Harian FAJI Wonosobo Drs.Danang Kusumanto M.Si, Perjuangan tim tidaklah instan namun melalui proses yang panjang. Dimulai dari keterbatasan dana, fasilitas hingga status atlet yang masih menjadi pelajar di SMAN 1 Wonosobo  benar-benar mempunyai waktu yang terbatas. Namun semua itu bisa diatasi berkat kerjasama yang sudah lama terjalin antara Sekolah,  FAJI Wonosobo dan KONI Wonosobo.

Dengan prestasi yang dicapai tersebut diharapkan KONI yang menaungi FAJI Wonosobo bisa segera merealisasikan janji berupa peralatan dan perlengkapan Arung Jeram. Karena selama ini peralatan masih pinjam di SMAN 1 Wonosobo dan Banyuwoong Banjarnergara. Semoga dengan perlengkapan yang memadai  dalam DULONGMAS 2019 dan   PON 2020 di Papua FAJI Wonosobo bisa kembali berpatisipasi dan berprestasi. Secara umum semoga Pemerintah Kab.Wonosobo lebih memperhatikan pembinaan atlit di Wonosobo.

 

(Netizen Journalist – Ketua FAJI Wonosobo Drs. Danang Kusumanto, M.Si)

Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659