Jurnalisme Warga

A+ A A-

Target 500 Kacamata Gratis Untuk Pelajar Kurang Mampu Belum Terpenuhi

Rate this item
(0 votes)
Lions Club (LC) Wonosobo-Dieng masih berupaya mengejar target pemberian bantuan kacamata gratis bagi para pelajar kurang mampu yang membutuhkan. Dalam lawatan ke SD Negeri 2 Buntu, Kejajar pada Rabu (17/10), Presiden LC Wonosobo, Wilis Tijono mengungkapkan pihaknya terus berusaha menyeleksi pelajar yang dinilai layak menerima bantuan berupa kacamata, mengingat target alokasi bantuan untuk tahun 2018 sebanyak 500 unit belum terpenuhi. Pihaknya bahkan menggandeng Iropin (Ikatan refraksionis Optisien) dan Gapopin (Gabungan pengusaha optik) Wonosobo untuk keperluan screening para pelajar tersebut. 
 
"Dari sekitar 2.500 anak yang telah mengikuti skrining baru 320 yang dinyatakan layak menerima bantuan kacamata untuk mengatasi gangguan pada penglihatan mereka," jelas Wilis. Dengan target sebanyak 500 anak, pihak Lions diakui Wilis masih berusaha mengejar tak kurang dari 180 lagi hasil skrining siswa maupun siswi di sejumlah sekolah. Melalui program Gift Of Sight, Wilis menuturkan LC Wonosobo rutin membantu anak-anak yang terhitung kurang mampu secara ekonomi agar mereka tidak terkendala dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. 
 
Program pemberian bantuan kacamata gratis tersebut, mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak. Kepala SD Negeri 2 Buntu, Anis Farida mengaku ada beberapa siswa nya yang memang masuk kategori membutuhkan bantuan. "Ada 64 siswa yang telah mengikuti skrining dan tinggal menunggu hasilnya, semoga saja bagi mereka yang benar-benar membutuhkan akan bisa dibantu oleh Lions Club Wonosobo," kata Anis. Ia juga menyebut kendala dalam hal penglihatan pada murid bisa sangat mengganggu konsentrasi mereka ketika menerima pelajaran. Nantinya ketika sudah mengenakan kacamata dari Lion tersebut, ia berharap tidak ada lagi anak-anak didiknya yang bermasalah dengan penglihatan. 
 
Sementara,  ketua Ikatan Refraksionis optisien Indonesia wilayah Wonosobo,  Judi Antono mengatakan kerja sama Iropin dan Gapopin dengan lion club Wonosobo Dieng merupakan langkah maju dan baik karena membantu pemerintah utuk mengoptimalkan penglihatan anak usia sekolah.  Senada, Fatimah dari gabungan pengusaha optik Indonesia Wilayah Wonosobo juga merasa senang dan bangga bisa turut serta partisipasi dalam kegiatan sosial yang diprakarsai oleh lion club Wonosobo Dieng karena dirinya sebagai pengusaha optik juga bisa turut serta aksi sosial utuk memberikan pelayanan pemberian kacamata gratis utuk siswa/siswi yang kurang mampu.
 
 

(Netizen journalist, sumber : Agus Purnomo)

Last modified onFriday, 19 October 2018 09:55
Login to post comments

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659