Mitra Pemkab

A+ A A-

PENDAMPINGAN BIBIT UNTUK PETANI

Rate this item
(0 votes)

Dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan tahun 2017 Babinsa Koramil 08/Sapuran membantu pengawalan droping benih padi jenis Ciherang dan Cimongga ke beberapa Gapoktan seperti Poktan Banjarsari ketua Bpk Suhardi 350 kg  Poktan Rahayu ketua Bpk kusnadi 325 kg Ds Ngadisalam ;  Poktan Makarti ketua Bpk suradin 625 kg;  Poktan Subur ketua Bpk setyo w 625 kg  Poktan makmur ketua Bpk zaenuddin 625 kg Ds Marongsari;  Poktan Mulya Tani ketua Bpk sudoyo 450 kg;  Poktan Salakan ketua Bpk suko nuryanto 450 kg ; Poktan gemawang ketua A Rifai 450 kg Ds Talunombo ;   Poktan Sidomaju ketua Abdul Waat 500 kg. (5/5)

Serka Suroto menjelaskan bahwa peningkatan produksi beras tetap menjadi fokus perhatian utama pemerintah pada tahun 2017. Salah satu faktor pendukungnya adalah dengan menggunakan benih padi unggul. Salah satu bentuk program yang diluncurkan oleh pemerintah guna mendukung kegiatan tersebut khususnya adalah dalam penyediaan benih unggul yaitu program Subsidi Benih.

Disaksikan oleh Babinsa masing masing, para Ketua Gapoktan dan PPL serta masyarakat memperoleh benih padi varietas Ciherang yang rencananya akan dibagikan kepada para anggotanya, diharapkan dengan adanya kegiatan bantuan benih padi ini, desa-desa di Kecamatan Selomerto dapat meningkatkan produksi padi wilayah masing masing sesuai dengan tujuan program upsus pajale.

Petani adalah pelaksana utama program ini. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita memberikan apresiasi yang besar kepada para petani. dalam upaya peningkatan produktivitas tanaman pangan ini, masyarakat petani perlu mendapatkan perhatian yang lebih besar lagi daripada sebelumnya. Bantuan-bantuan dari pemerintah ke petani yang supaya dimanfaatkan dengan betul, sehingga program pemerintah akan segera terlaksana dan bantuan dipastikan sampai tepat waktu, kondisi, dan sasaran oleh babinsa setempat.

 

 

Last modified onMonday, 08 May 2017 13:04

Log in or create an account


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659