Mitra Pemkab

A+ A A-

Casis Polri Teken Pakta Integritas

Rate this item
(0 votes)

Dibukanya pendaftaran penerimaan Polri tahun 2017 nampaknya disambut baik oleh seluruh warga Kab. Wonosobo. Terlihat dari jumlah pendaftar yang meningkat drastis dari tahun lalu, tahun ini ada 155 pendaftar. Pada hari Minggu 16 April lalu bertempat di gedung Serba Guna Polres Wonosobo, seluruh pendaftar yang telah lolos seleksi awal mengikuti pemeriksaan administrasi tahap 1. 

Pemeriksaan administrasi tersebut bukan hanya dihadiri oleh pengawas internal dari Polres Wonosobo saja. Pengawas eksternal dari instansi lain juga turut melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi dari seluruh calon siswa.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kabag Sumda Polres Wonosobo Kompol Sukar, S.H., M.H. menuturkan bahwa hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah adanya calo penerimaan. “Selain pengawas dari internal Polres kami turut mengundang pengawas dari instansi samping seperti Disdikpora, Dukcapil, LSM, tokoh agama juga tokoh masyarakat. Langkah tersebut untuk menghindari adanya calo penerimaan Polri. Setelah lolos pemeriksaan administrasi, calon siswa akan melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas yang telah dilaksanakan hari ini Senin 17 April ini,” jelas Kompol Sukar.  “Dari 155 pendaftar, 2 orang tidak lolos karena usia, 20 gugur karena tidak menghadiri pemeriksaan administrasi, total ada 123 pendaftar yang akan melanjutkan pemeriksaan selanjutnya di Mapolda Jawa Tengah,” terang Kompol Sukar.

Pada kesempatan penandatanganan pakta integritas yang juga dihadiri oleh orang tua seluruh calon siswa, Kompol Sukar dalam sambutannya menekankan untuk menghindari calo penerimaan yang menuntut uang untuk bisa lolos seleksi. “Jangan mudah terperdaya dengan adanya oknum yang mengaku bisa membantu lolos seleksi penerimaan Polri dengan imbalan uang. Bagi peserta yang kedapatan menggunakan jasa calo, bisa didiskualifikasi,” tutup Kabag Sumda.

Last modified onMonday, 17 April 2017 15:56

Log in or create an account


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659