Jurnalisme Warga

A+ A A-

Wabup Lepas Kontingen Pesta Siaga

Rate this item
(0 votes)

Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo melepas kontingen Pesta Siaga Kwartir Cabang Wonosobo (Kwarcab Wonosobo) pada Kamis (23/3). Sebanyak 72 orang dikirim untuk mengikuti Pesta Siaga tingkat Korwil Kedu Tahun 2017 yang akan diselenggarakan di Komplek Pendopo Kabupaten Purworejo 25 Maret mendatang.

Wakil Bupati Wonosobo yang sekaligus Ketua Kwarcab Wonosobo, Agus Subagiyo berpesan kepada seluruh anggota kontingen untuk tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan kedisiplinan serta membawa nama baik Wonosobo. Hal tersebut mengingat nantinya kontingen Wonosobo akan bertanding dengan kabupaten se- Kedu, yakni Kabupaten Kebumen, Temanggung, Purworejo dan Kabupaten/Kota Magelang.“Nantinya kalian akan berpesta dan bersenang-senang, jadi jaga kesehatan, jangan sampai kondisi fisik melemah,” ujarnya.

Agus berharap, seluruh kontingen dalam pesta siaga tingkat Korwil Kedu tersebut dapat bersaing dengan indah dan sportif. Agus mengakui, selain bertanding memperebutkan gelar juara, nantinya ada banyak manfaat yang akan diperoleh seluruh peserta kontingen selama mengikuti Pesta Siaga, baik di tingkat Kabupaten, Kedu maupun Provinsi.“Ada banyak orang dari latar belakang yang berbeda yang ikut dalam Pesta Siaga ini, sehingga diharapkan mereka bisa belajar tentang perbedaan dan persatuan,” ujarnya.

Sekretaris Kwarcab Wonosobo, Enang Basuki dalam pemaparannya mengatakan dari 72 orang anggota kontingen tersebut, 60 diantaranya merupakan pramuka siaga yang terbagi menjadi tiga barung putra dan tiga barung putri. Seluruh barung tersebut, merupakan peraih posisi tiga besar dalam Pesta Siaga tingkat Kwarcab Wonosobo. Keenam barung tersebut diantaranya adalah, barung putri SD N 1 Selomerto, SD N 6 Wonosobo, SD N Sinduagung dan barung putra SD N 1 Kalierang, SD N 1 Wonosobo, MI Hidayatussibyan Wadaslintang.

“Selama di Purworejo, mereka akan didampingi oleh pembina, pimpinan kontingen, juri dewan hakim dan andalan cabang Kwarcab, sehingga total 72 orang,” ujarnya. Enang menambahkan, dana yang digunakan untuk memberangkatkan kontingen pesta siaga Wonosobo tersebut di peroleh secara gotong royong dari Kwarcab Wonosobo dan Gugus Depan.

Enang mengatakan, beragam program pelatihan dan pembinaan terus dilakukan menjelang keberangkatan kontingen Pramuka Siaga menuju Purworejo. Dengan persiapan matang yang dilakukan Kwarcab Wonosobo dan Gugus Depan, diharapkan kontingen Wonosobo dapat kembali meraih juara, seperti torehan gemilang yang sudah diraih tahun lalu.

Pada tahun 2016 silam, kontingen Wonosobo yang diwakili oleh regu putra SD 1 Kalierang berhasil meraih juara tari kreasi daerah setelah menampilkan tarian Sigrak Siaga. Adapun regu putri Barung Biru dari SD 6 Wonosobo keluar sebagai terbaik pertama di Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP).

Last modified onMonday, 27 March 2017 09:55
Login to post comments

Log in or create an account


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659